PT Pal Akan Rampungkan Kapal Selam OVH KRI Cakra-401 Tapat Waktu

Selasa, 07 September 2021 - 19:53 WIB
loading...
PT Pal Akan Rampungkan Kapal Selam OVH KRI Cakra-401 Tapat Waktu
PT Pal terus menyelesaikan proyek pembuatan kapal selam. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT PAL Indonesia menyatakan progres produksi kapal selam OVH KRI Cakra-401 telah mencapai 97,5%. Manajemen optimistis proyek konstruksi kapal segera difinalisasikan.

CEO PAL Indonesia Iqbal Fikri menyebut, meski sempat terkendala pandemi Covid-19 yang menghambat kedatangan peralatan dan tenaga ahli, pihaknya akan menyelesaikan proyek tepat waktu. Secara paralel terus dilakukan penyempurnaan pada bagian-bagian khusus pada proyek Overhaul KRI Cakra-401 meski berada diluar scope of work.



"Hal tersebut merupakan wujud komitmen PT PAL Indonesia (Persero) dalam aspek memberi pelayanan terbaik," ujar Iqbal dalam keterangan pers, Selasa (7/9/2021).

Untuk memastikan proyek tersebut, Inspektur Jenderal TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Sunaryo pun melakukan kunjungan ke lokasi. Sunaryo berharap kapal selam KRI Cakra-401 dapat segera bergabung dan mendukung kegiatan TNI dalam pertahanan NKRI.

Tercatat, sejumlah pihak independen ikut mengawasi proses pembuatan kapal tersebut. Iqbal menilai langkah pengawasan menjadi bagian dari komitmen PAL Indonesia untuk menerapkan nilai Good Corporate Governance (GCG).



"Sesuai dengan nilai-nilai budaya perusahaan AKHLAK khususnya Amanah, PAL Indonesia selalu berada di garis depan dalam melakukan pengendalian kinerja dan proses bisnis, terutama PAL Indonesia sebagai perusahaan industri manufaktur pertahanan," katanya.

Perseroan pun secara konsisten dan berkesinambungan mengembangkan teknologi dan kapabilitas dalam mewujudkan kemandirian industri pertahanan nasional dan cita-cita TNI untuk memiliki kekuatan perang modern khususnya natra laut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)