Viral Lagu Imagine John Lennon Diubah ke Bahasa Jawa, Ini Liriknya

Selasa, 21 September 2021 - 23:00 WIB
loading...
Viral Lagu Imagine John Lennon Diubah ke Bahasa Jawa, Ini Liriknya
Viral Lagu Imagine John Lennon Diubah ke Bahasa Jawa, Ini Liriknya. Foto/IG John Lennon
A A A
JAKARTA - Lagu Imagine ciptaan John Lennon mendadak viral di Indonesia. Pasalnya, akun Instagram salah satu pentolan The Beatles , John Lennon, mengunggah penggalan lirik lagu Imagine ke dalam Bahasa Jawa.

Penggalan lirik lagu yang dimaksud adalah 'Imagine all the people living life in peace'. John kerap mengunggah tulisan lirik lagu itu dengan Bahasa Jawa yang berbunyi 'Bayangke kabeh wong urip tentrem'.

Perlu diketahui sebelumnya, John Lennon sudah wafat sejak 8 Desember 1980. Jadi, tentu Instagram tersebut bukan dikelola langsung olehnya namun oleh tim manajemen.

Sontak warganet Indonesia pun berbondong-bondong meramaikan kolom komentar unggahan tersebut. Banyak yang senang dan mengucapkan terima kasih. Bahkan banyak pula yang menimpali candaan lagi dengan bahasa Jawa.



"Ojo kendor Mas John (jangan dikasih kendur Mas John)," celetuk netizen.

"Matur suwun John (terima kasih John)," balas netizen lainnya.

Tak hanya Bahasa Jawa, ternyata John juga membagikan penggalan lirik tersebut yang diubah ke dalam beberapa bahasa lainnya, seperti Jepang, Arab, Rusia, dan lainnya termasuk Indonesia. Rupanya hal tersebut dilakukan sebagai perayaan 50 tahun lagu Imagine karya John Lennon.



Melansir dari website Reuters, Minggu (12/9/2021), Potongan lirik yang bertuliskan "Imagine all the people, living life in peace" ini juga muncul di dinding gedung.

Dari mulai Gedung Parlemen dan Katedral St Paul di London hingga Times Square di New York. Potongan lirik itu juga disiarkan pada Selasa malam di Berlin, Tokyo dan di kota asal Lennon, Liverpool,

Disiarkannya lirik lagu Imagine untuk merayakan ulang tahun ke 50 Imagine dirilis oleh mendiang John Lennon. Lennon merilis album "Imagine" pada 9 September 1971 dan lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu terbesar sepanjang masa.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)