Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini

Sabtu, 18 September 2021 - 17:17 WIB
loading...
Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini
Penampakan Tamini Square, Jakarta Timur Sabtu (18/9/2021). FOTO/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta. Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal pun sudah boleh menerima pungunjung.

Namun pelonggaran PPKM belum disambut antusias oleh masyarakat. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia Sabtu (18/9), mal Taman Mini atau Tamini Square di Jakarta Timur masih tampak sepi. Pusat perbelanjaan yang terletak dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu tampak masih sepi pengunjung.

Melalui aplikasi PeduliLindungi terpantau jumlah pengunjung mal hanya 349 orang dari jumlah kapasitas yang diberikan 30 ribu orang. Tenant-tenant pun belum sepenuhnya buka.



Salah satu penyewa tenant, Danu (27) mengaku kondisi mal meski telah diizinkan untuk beroperasi masih tergolong sepi. Sejak seminggu pengunjung tenant bisa dihitung jari. "Ya harapannya bisa lebih ramai lagi, tapi ternyata keadannya tetap sama seperti sebelumnya. Pengunjung terkahir cuma tiga orang," ungkap Danu kepada MNC Portal, Sabtu (18/9/2021).

Begitu juga pengunjung bioskop masih sepi. Menurut Khoiruman, salah satu crew bioskop sejak dibuka sejak 11.30 WIB tadi, Cinepolis baru menerima kunjungan kurang dari 10 orang.

Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini


Khoiruman menjelaskan, untuk dapat masuk ke area bioskop pengunjung wajib mengikuti anjuran dan persyaratan yang diberikan, yakni scan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan telah divaskin dua kali.

Kemudian untuk melakukan transaksi, Khoiruman menyebut, Cinepolis menganjurkan pengunjung untuk melakukan jenis transaksi non-tunai. Sebagai langkah penerapan protokol kesehatan secara ketat, Cinepolis Tamini Square saat ini juga belum menyediakan makanan dan minuman untuk dibawa masuk kedalam teater.

Meski memasuki jam makan siang, terlihat food court Tamini Square yang berada persis di depan Cinepolis pun masih sedikit warung ataupun pengunjung yang melakukan aktivitas disana. Terlihat banyak juga toko-toko makanan yang tidak mampu bertahan, akhirnya mereka memilih pindah untuk berjualan di luar mal.



Menurut Kurais salah satu pedagang juga di Tamini Square mengeluhkan yang sama. Pasalnya persyaratannya dianggap memberatkan.

"Karena yang masuk mal ini terbatas ya, anak kecil tidak boleh masuk sama orang lebih 70 tahun nggak boleh masuk. Jadi buat keluarga yang ingin mengajak keluarga yang kebanyakan memiliki anak kecil tidak bisa masuk ke mal," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)