Deretan Nama Jalan yang Lahir dari Bisnis Pupuk, Mulai Jalan Urea hingga NPK

Selasa, 21 September 2021 - 17:39 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, ungkap Rahmad, Pupuk Kaltim juga telah menggunakan nama para pionir seperti Ir. James Simanjuntak yang merupakan Direktur Utama pertama Pupuk Kaltim untuk jalan di kawasan perkantoran, serta nama Kotan Pasaman di kawasan perumahan karyawan.

“Melalui pembangunan jalan ini, diharapkan masyarakat dan insan perusahaan dapat mengenal sekaligus mengenang perjalanan Pupuk Kaltim dalam melanjutkan cita-cita para pionir memajukan industri pupuk nasional,” tuturnya.



Dia menambahkan, pembangunan jalan tersebut juga sebagai wujud kontribusi perusahaan bagi masyarakat melalui penyediaan akses jalan alternatif bagi kegiatan perekonomian, sekaligus mendukung iklim investasi di kawasan industri sekitar Pupuk Kaltim yang diharap mampu menarik minat investor untuk berinvestasi di Bontang.

“Semoga pembangunan dua jalan ini bermanfaat maksimal untuk kepentingan masyarakat dan aktivitas perekonomian, sekaligus menjadi modal bagi Bontang dalam menarik minat investor dengan ketersediaan akses jalan ke kawasan industri,” ucapnya.

Wakil Walikota Bontang Najirah, menilai pembangunan jalan ini sangat bermanfaat dalam mendukung aktivitas perekonomian masyarakat, agar terus tumbuh dan berkembang.

Begitu pula terhadap iklim investasi, diharapkan mampu menarik minat investor ke Bontang seiring membaiknya infrastruktur di kawasan industri, sehingga ke depan mampu memberi multiplier effect terhadap kesejahteraan masyarakat.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3284 seconds (0.1#10.140)