Rachmat Gobel Sebut Teknofast Turki Momentum Produk Dirgantara Unjuk Gigi

Rabu, 22 September 2021 - 17:50 WIB
loading...
Rachmat Gobel Sebut Teknofast Turki Momentum Produk Dirgantara Unjuk Gigi
Rachmat Gobel dengan Dirut Turkey Aerospace Industries. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menghadiri pameran teknologi Teknofast Turki di Instabul. Dia melihat event ini bisa jadi pintu masuk promosikan karya anak bangsa.

Baca Juga: Rachmat Gobel
Baca juga: Rachmat Gobel Minta Agar OJK Lakukan Moratorium Pinjol

Kehadiran Rachmat Gobel dalam acara tersebut, untuk memenuhi undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Turki. Dalam pameran ini, Indonesia menjadi guest of honour yang diwakili PT Dirgantara Indonesia dan PT Inka.

"Ini yang mengesankan. Mimpi anak-anak tentang masa depan sudah ditanamkan. Pada saat yang sama mereka juga dipompa cinta dan bangga terhadap bangsanya," kata Gobel.

Di paviliun Indonesia juga terdapat desk milik ITS, ITB, UI, RAI, BRIN, Osse, dan lain-lain. Gobel didampingi sejumlah anggota DPR Anton Sukartono Suratto, Bambang Patijaya, Jazuli Juwaini, Vera Febyanthy, Kresna Dewanata Phrosakh, Ina Elisabeth Kobak, dan Muhammad Rapsel Ali. Dari PTDI hadir Elfien Goentoro, direktur utama.

Pameran teknologi Teknofest diadakan di bandara Ataturk. Selain menampilkan produk-produk pesawat buatan Turki, juga menghadirkan beragam capaian teknologi Turki, di antaranya mock up mobil listrik Turki Togg.

Turki dikenal berpengalaman pada teknologi dirgantara militer, termasuk drone. PTDI menampilkan CN235 serta mengenalkan program pembuatan pesawat N219 dan R80.

Namun yang paling penting dari pameran ini adalah kompetisi teknologi yang diikuti pelajar, mahasiswa, dan generasi muda. Kompetisi ini diikuti ribuan peserta dari dalam negeri dan luar negeri, termasuk dari Indonesia.

Peserta dari Indonesia dari UI, ITB, UGM, ITS, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Telkom. Ada banyak kategori yang dilombakan. Pada tahun 2018 dan 2019 ada peserta dari Indonesia yang juara, yaitu dari ITS dan ITB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)