Budayakan Anak Gemar Menabung, Ini Mudahnya Miliki Rekening di bjb Tandamata My First

Kamis, 23 September 2021 - 11:56 WIB
loading...
Budayakan Anak Gemar Menabung, Ini Mudahnya Miliki Rekening di bjb Tandamata My First
Bank bjb memfasilitasi pelajar memiliki tabungan melalui bjb Tandamata My First.
A A A
BANDUNG - Mempersiapkan keuangan di masa depan tentu menjadi keinginan bagi setiap orang tua, agar anak-anaknya memiliki bekal kelak. Baik bekal untuk menempuh pendidikan atau jaminan kesehatan dan lainnya.

Namun, untuk mempersiapkan itu semua, tentu perlu perencanaan dan komitmen kuat. Salah satunya membudayakan menabung sejak dini kepada anak-anak. Gemar menabung, tentu akan menjadi kebiasaan baik demi keuangan yang lebih baik.

Salah satu cara membiasakan gemar menabung adalah mengajak anak memiliki buku rekening sendiri. Fasilitas ini kini bisa didapatkan dengan mudah di bank bjb. Setiap anak bisa dengan mudah membuka dan memiliki rekening tabungan sendiri, kemudian menyisihkan sebagian uangnya untuk disimpan di bank.

Untuk layanan ini, bank bjb memiliki layanan bjb Tandamata My First. Program layanan tabungan perorangan dalam mata uang rupiah sebagai tabungan edukasi bagi anak. Tabungan ini bertujuan untuk memulai belajar dan membudayakan menabung. Layanan ini telah dibuat dengan skema sangat ramah terhadap anak, sebagaimana anjuran pemerintah meningkatkan budaya menabung sejak dini.

bjb Tandamata My First memiliki keunggulan dibanding produk sejenis lainnya. Untuk membuka produk tabungan ini, calon nasabah hanya perlu memiliki saldo awal Rp50.000, maka anak sudah bisa memiliki nomor rekening. Menariknya, produk ini bebas biaya administrasi bulanan tabungan dan biaya kartu ATM. Saat membuat, juga bebas biaya, begitupun saat melakukan tarik tunai di seluruh ATM bank bjb.

Untuk menumbuhkan minat anak, produk tabungan ini pun dibuat semenarik mungkin. Di mana, desain buku tabungan dan kartu ATM dibuat sangat menarik. Kartu ATM dapat dicetak dengan nama anak bahkan bisa menumbuhkan karakter tertentu.

"Pemegang kartu bjb Tandamata My First juga akan mendapatkan fasilitas kartu ATM bank bjb sebagaimana umumnya. Kartu itu dapat berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya," jelas Vice President Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Kartu ATM anak, bebas bertransaksi tarik tunai di seluruh ATM bank bjb, ATM Bersama dan Prima. Saat ini, bank bjb memiliki 1.752 mesin ATM di seluruh Indonesia. Juga bisa diakses di 81.348 ATM Bersama, 114.927 ATM Prima di seluruh Indonesia.

Untuk membuat tabungan ini, caranya cukup mudah. Dimulai dengan mengisi formulir pembukaan rekening dan memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya usia maksimal saat pembukaan rekening 17 tahun. Melampirkan kartu identitas berupa fotocopy akta kelahiran calon nasabah anak atau KK calon Nasabah yang masih berlaku.

Serta melampirkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Orang Tua/Wali, yang masih berlaku dan memperlihatkan yang aslinya, khusus WNA menyerahkan fotocopy identitas, Paspor yang disertai Kartu Izin Tinggal. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)