Pesan Sri Mulyani kepada Mahasiswa STAN: Tak Cukup hanya Belajar Keuangan Negara

Kamis, 23 September 2021 - 23:00 WIB
loading...
Pesan Sri Mulyani kepada Mahasiswa STAN: Tak Cukup hanya Belajar Keuangan Negara
Sri Mulyani meminta mahasiswa dan mahasiswi STAN untuk juga mempelajari integritas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi PKN STAN yang diterima sudah memilih untuk nantinya mengabdi kepada negara. Ada sebanyak 400 mahasiswa baru yang diterima PKN STAN, yang berasal jalur reguler dan penugasan belajar.



Kepada mahasiswa dan mahasiswi STAN, Sri Mulyani berpesan tidak hanya cukup belajar substansi keuangan negara, tapi juga harus belajar menjadi pribadi yang berintegritas agar menjadi pengelola keuangan negara yang dapat dipercaya.

“Kalian akan menjadi punggawa, kalian akan menjadi pengawal pengelola keuangan negara. Karena ini adalah menjaga kepentingan negara yang luar biasa, maka jadilah seorang punggawa pengelola dan penjaga keuangan negara yang andal. Kalau ingin menjadi manusia yang bisa dipercaya, Anda harus tahu nilai integritas adalah suatu syarat yang tidak bisa dikompromikan,” kata Menkeu di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Sri Mulyani juga berpesan agar mereka belajar mengenai kultur Indonesia yang berbeda-beda. Perbedaan, menurutnya, membutuhkan komitmen untuk menjadi suatu negara kesatuan.



“Komitmen terhadap kebhinekaan membutuhkan pribadi-pribadi muda seperti kalian yang bisa melihat perbedaan tanpa merasa harus saling terancam atau mengancam,” imbuhnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3243 seconds (0.1#10.140)