Jokowi: Ada Harapan Kita Bisa Kendalikan Covid-19

Jum'at, 24 September 2021 - 13:12 WIB
loading...
Jokowi: Ada Harapan Kita Bisa Kendalikan Covid-19
Presiden Jokowi mengaku optimistis bahwa pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengaku senang melihat antusiasme masyarakat untuk divaksinasi. Melihat hal tersebut, Jokowi mengaku optimistis bahwa pandemi Covid-19 dapat dikendalikan.

“Saya sangat gembira melihat antusiasme masyarakat untuk membantu perluasan dan percepatan vaksinasi di berbagai pelosok Indonesia. Ini menunjukkan sebuah harapan bahwa kita akan bisa mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan semangat kebersamaan, semangat saling melindungi dan juga semangat saling membantu,” katanya saat membuka Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan Perkebunan dan Desa-Desa Produktif yang digelar Projo, Jumat (24/9/2021).

Jokowi mengatakan bahwa setiap vaksinasi Covid-19 digencarkan di berbagai daerah dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat. Vaksinasi dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan cara dari pintu ke pintu atau door to door mendatangi masyarakat agar segera dapat divaksin.



“Perluasan dan percepatan vaksinasi ini sangat penting kita lakukan agar semakin banyak masyarakat yang divaksin di seluruh tanah air Indonesia sehingga target vaksinasi nasional 70% di akhir tahun dapat segera tercapai,” tuturnya.

Menurutnya, sejak Januari 2021 pemerintah bekerja siang dan malam untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh penjuru tanah air. Hal ini dilakukan agar semua masyarakat terlindungi dari penularan Covid-19.

“Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia terlindungi, para lansia terlindungi, ibu-ibu hamil terlindungi, para penyandang disabilitas terlindungi, sampai anak-anak kita terlindungi dari risiko yang berat,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)