Diberi Batik Motif Mahkota Swastika, Airlangga Disebut Sosok Perhatian

Jum'at, 24 September 2021 - 23:02 WIB
loading...
Diberi Batik Motif Mahkota Swastika, Airlangga Disebut Sosok Perhatian
Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mendapat sehelai kain batik tulis yang diberikan Saeful Ghofur (45) pelaku UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mendapat sehelai kain batik tulis yang diberikan Saeful Ghofur (45) pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Pertemuan di Tempat Sakral, Airlangga-Ganjar Cocok Berduet di 2024?

Saeful mengungkapkan, kain bermotif Mahkota Swastika yang diberikan tersebut memiliki makna wahyu dan keberuntungan.

"Kita buat desain khusus kita namai Mahkota Swastika. Jadi mahkota itu simbol wahyu, swastika itu simbol keberuntungan. Untuk warnanya juga pas Pak, kuning elegan," ujar Saeful pada acara dialog UMKM dan penyaluran KUR bersama Menko Perekonomian di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Saeful yang sudah menekuni usaha batik tulis selama lebih dari 20 tahun ini menyebut Airlangga merupakan sosok yang Nggateke (perhatian) terhadap pelaku UMKM. Menurutnya, hal itu terlihat saat Airlangga mengunjungi stand-stand UMKM dan berdialog bersama pelaku UMKM.

"Luar biasa dia sama UMKM, Nggateke sekali, memperhatikan sekali. Itu kita lihat dari cara kunjungan beliau ke stand, itu tidak sekadar lewat, tapi terjadi dialog, ditanya apa kendalanya, apa harapannya ke depan. Terus juga ditindaklanjuti dengan tindak nyata, jadi membantu sekali," ujarnya.

Saeful berharap, Airlangga bisa terus memperjuangkan UMKM di Indonesia supaya UMKM bisa kembali bangkit menopang perekonomian Indonesia.

"Harapannya beliau tetap konsisten memperjuangkan UMKM biar UMKM ke depan bisa berdiri kokoh di kaki sendiri," katanya.

Saeful merupakan salah satu penerima program KUR dari BNI. Saeful mendapat bantuan pinjaman sebesar Rp50 juta dan akan digunakan untuk tambahan modal mengembangkan usahanya.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga mengatakan tahun ini pemerintah menggelontorkan senilai Rp285 triliun untuk membantu para UMKM.

"Arahan Bapak Presiden, anggaran KUR ini ditingkatkan dan saat ini sudah ditingkatkan dari 253 triliun rupiah menjadi 285 triliun rupiah dengan bunga 3 persen," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)