Keterbukaan Informasi Dinilai Jadi Faktor Penting dalam Atasi Pandemi

Sabtu, 25 September 2021 - 07:04 WIB
loading...
Keterbukaan Informasi Dinilai Jadi Faktor Penting dalam Atasi Pandemi
Webinar bertema Komunikasi Baik, Ekonomi Bangkit Di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh NSI. Foto/Tangkapan layar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kerja sama dan keterbukaan informasi dinilai menjadi faktor penting pemerintah dan seluruh jajarannya serta masyarakat, dalam mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Pandemi
Baca juga: Pandemi Belum Berakhir, Masyarakat Harus Siap Hidup Berdampingan dengan Covid-19

"Salah satu cara terbaik untuk bisa melewati Covid-19 adalah dengan gotong royong dan keterbukaan, baik dari pemerintah kepada rakyat, dan rakyat kepada pemerintah," kata Hery dalam pers rilisnya, Sabtu (25/9/2021).

Ketua Umum PB PMII ini mengungkapkan, sinergi dan koordinasi diperlukan agar bangsa ini bisa melewati pandemi yang sudah berlangsung 1,5 tahun ini.

"Sebagai generasi muda, saya berharap ke depannya pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama, berkoordinasi, dan berkomunikasi, agar pandemi dapat terlewati dengan lebih lancar dan aman," ujarnya.

Direktur Eksekutif Network Society Indonesia, Umar Halim menjelaskan dalam mengatasi pandemi, semua pihak harus berkolaborasi, jangan saling menyalahkan.

"Kita boleh mengkritik, tapi juga harus memberi solusi. Sebagai anak muda, teruslah berproses, agar kita selalu berprogres. Pandemi bukan halangan, tapi tantangan," tuturnya.

"Seperti saat kita membuat sebuah kegiatan, pasti kita membuat banyak plan A, plan B untuk turut membantu memulihkan ekonomi bangsa," tutup Umar.

Diketahui, webinar ini yang diikuti 120 orang peserta dari berbagai wilayah dan kalangan anak muda secara daring menggunakan Zoom Meeting.

Diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada khalayak tentang bagaimana komunikasi di masa pandemi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia.

Diskusi langsung dalam webinar ini menghadirkan dua Narasumber yaitu Andi Faisal dan Hery Haryanto Azumi yang dimoderatori langsung oleh Umar Halim selaku Direktur Eksekutif Network Society Indonesia.

Webinar dibuka dengan perkenalan dari pembicara, yang pertama Andi Faisal Bakti selaku guru besar komunikasi yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja sama di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3467 seconds (0.1#10.140)