Pertanian Pintar Datangkan Cuan, Hartoyo Buktinya

Sabtu, 25 September 2021 - 16:07 WIB
loading...
A A A
Keberhasilannya di bidang pertanian membuat Hartoyo tidak ingin sukses sendiri, ia kerap melakukan sosialisasi mengajak anak muda milenial untuk berani kembali bertani dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Ayo anak muda mari kita kembali bertani, jangan takut memulai walaupun dengan lahan yang sedikit atau sewa. Karena teknologi semakin berkembang, kita manfaatin teknologi yang ada. Hasil pertanian sekarang menghasilkan rupiah lebih banyak daripada ke kota” jelasnya.

Terbawa Semangat

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga mengaku terbawa dengan semangat anak muda yang terus berinovasi untuk mengembangkan ekonomi mandiri di sektor pertanian.

“Saya terbawa dalam semangat mereka, saya doakan semoga pertanian kita semakin maju dan para petaninya sejahtera,” ujar Menko Airlangga.



Untuk diketahui, Program milenialsmart farmingmerupakan ekosistem pemberdayaanmilenialmelalui pembinaan dan pengembangan ekosistem pertanian digital (IoT) dari hulu ke hilir serta meningkatkan Inklusi Keuangan Desa.

Program ini menggunakan aplikasi mobile yang berbasis teknologi pertanian untuk membantu pencatatan sistem bertani, memilih pedoman budidaya, serta penanganan dan pengolahan pertanian yang baik. Meningkatkan efisiensi pertanian dengan lebih mudah dan hemat namun dapat menghasilkan panen secara maksimal, disamping itu petani juga dapat dengan mudah mendapatkan akses mitra dan pasar yang tepat.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)