Biliar Sumatera Utara Target Juara Umum di PON XX Papua 2021

Sabtu, 25 September 2021 - 23:03 WIB
loading...
Biliar Sumatera Utara Target Juara Umum di PON XX Papua 2021
Sumatera Utara (Sumut) mematok target juara umum cabang olahraga (cabor) biliar di PON XX Papua/Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sumatera Utara (Sumut) menurunkan 10 atlet biliar di PON XX Papua 2021 . Mereka mematok target juara umum cabang olahraga (cabor) biliar di pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM melepas 10 atlet Biliar Sumut di Medan pada Jumat (24/09/2021). Salomo mengatakan, akan puas bila tim Sumut bisa menjadi juara umum. Dia meminta seluruh atlet bekerja keras agar bisa mewujudkan keinginan itu.



"Saya mau kalian mampu mencatat sejarah di PON Papua. Saya menunggu kejutan-kejutan dari kalian. Masyarakat Sumut menunggu prestasi dari kalian," kata Salomo.

Meski peluang menjadi juara umum sangat terbuka, namun Salomo meminta seluruh atlet tetap fokus dan tidak terbebani target itu. Minimal prestasi Sumut harus lebih baik dari pencapaian satu emas dan empat perunggu di PON 2016 di Jawa Barat.



Dua atlet biliar andalan Sumut di PON kali ini adalah Marlando Sihombing peraih emas PON Jabar dan Jaka Kurniawan Ginting. Salomo menaruh harapan besar kepada Marlando dan Jaka untuk meraih medali emas. kedua atlet ini merupakan peringkat satu dan dua nasional. Diharapkan keduanya yang akan tampil di dua nomor bisa wujudkan "All Sumut Final".

Kepada trio pelatih biliar Sumut Fadil Nasution, Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang, Salomo meminta agar memberikan aturan ketat kepada seluruh atlet saat di Papua.

Pelatih kepala Tim Biliar Sumut Achmad Fadil Nasution didampingi Resa Rangkuti dan Khairuddin Aritonang mengatakan kontingen Biliar Sumut akan bertolak ke Papua pada 29 September 2021 dan pertandingan akan dimulai 3 Oktober 2021.

Fadil mengatakan 10 atlet Biliar Sumut akan bertanding di 18 dari 20 nomor pertandingan, baik divisi pool, caroom dan snooker.

Ke 10 atlet itu adalah M.Fadly, Jefri Zen, Rome Pance Tampubolon, Punguan Sihombing, Rini Astuti Nasution (divisi pool). Hotmaruli Simarmata, Jhonny Can (caroom) dan Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan Ginting, Chandra Wijaya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)