Amankan Aset Kelistrikan Senilai Rp350 Triliun, PLN Gandeng Jasindo

Minggu, 26 September 2021 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Dwi menjelaskan dalam kemitraan strategis ini, aset operasional milik PLN Group yang akan diberikan jaminan asuransi antara lain berada di bawah kepemilikan PT PLN (Persero), PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), PT Indonesia Power (IP) dan PLN Batam.



Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo Syah Amondaris mengungkapkan kerja sama dengan PLN Group sudah berjalan lebih dari satu dekade dan kerja sama ini merupakan pencapaian luar biasa bagi kedua BUMN.

Dalam perjalanan kemitraan keduanya, sejak 2014 hingga 2019, total klaim yang telah dituntaskan atau dibayar dari Asuransi Jasindo kepada PLN Group mencapai USD30 juta.

“Segala bentuk publisitas atas pencapaian prestasi ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap industri asuransi sebagai penunjang jalannya kegiatan operasional di industri ketenagalistrikan,” paparnya.

Dia menegaskan komitmen Asuransi Jasindo dalam menjalankan perannya untuk menjamin risiko ketenagalistrikan nasional. Adapun kerja sama kali ini juga meliputi kegiatan survei risiko yang digelar untuk mengantisipasi potensi gangguan pada aset operasional yang dimiliki oleh PLN Group.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)