Hadapi Era Industri 4.0, Global Sukses Solusi Gandeng Jababeka

Selasa, 28 September 2021 - 18:40 WIB
loading...
Hadapi Era Industri 4.0, Global Sukses Solusi Gandeng Jababeka
PT Global Sukses Solusi Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) yang lebih dikenal dengan brand RUN System, terus bergerak melakukan berbagai langkah ekpansi perseroan untuk memperluas pasar software Enterprise Resource Planning (ERP).

Emiten dengan kode saham (RUNS) ini baru saja melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja Sama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur. Melalui nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk fokus terhadap penerapan transformasi digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

Direktur Utama Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan pihaknya selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka memang sedang mempersiapkan kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0. Seperti diketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari. Ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah system ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System.


“Tujuan kerja sama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industri Jababeka ini. Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia,” kata Tjahjadi Rahardja dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Direktur Utama Global Sukses Solusi, Sony Rachmadi Purnomo menambahkan dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, perseroan berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan Industri Jababeka. Disisi lain, Sony optimis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara.

“Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industri 4.0. Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya,” tambah Sony.

Sekedar informasi, PT Jababeka Tbk ialah pengembang kota mandiri terkemuka di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. Kota Jababeka Cikarang merupakan contoh keberhasilan dari PT Jababeka Infrastruktur dalam mengembangkan kawasan industri.

Dimana mulanya Kota Jababeka Cikarang merupakan sebuah kawasan industri yang kini berhasil bertransformasi menjadi kota mandiri modern terlengkap di Indonesia dan setara dengan kota-kota mandiri dunia. Dan kini menjadi destinasi unggulan bagi para pelaku bisnis dari berbagi negara. Dimana telah bergabung lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari lebih 30 negara dan telah memperkerjakan lebih dari 730 ribu tenaga kerja.


Pasca penandatangan surat perjanjian kerja sama, pihak Jababeka dan GSS akan mulai membantu ribuan tenant industri yang berlokasi di kawasan tersebut untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP. Dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi RUN System ERP untuk meningkatkan pemahaman baik business benefit dan operational benefit yang bisa didapatkan terhadap ribuan tenant di Kawasan tersebut.

Melalui kerja sama ini, Tjahjadi menyampaikan harapannya bahwa semua tenant di kawasan tersebut, bahkan untuk UKM sekalipun sudah dapat mengenal ERP dan manfaat yang didapat jika system tersebut diterapkan di perusahaan. Sehingga misi Jababeka untuk membantu semua tenant mencapai industr 4.0 dapat segera terlaksana.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)