Jaringan Sempat Error, Telkom Klaim Kabel Laut Jasuka Rampung Diperbaiki

Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:17 WIB
loading...
Jaringan Sempat Error, Telkom Klaim Kabel Laut Jasuka Rampung Diperbaiki
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengungkapkan sistem komunikasi kabel laut atau SKKL JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) telah selesai diperbaiki lebih cepat dari target waktu awal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengungkapkan sistem komunikasi kabel laut atau SKKL JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) telah selesai diperbaiki lebih cepat dari target waktu awal.

Sehubungan dengan itu, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan Sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah pulih dan kembali beroperasi normal seperti sedia kala.

“Alhamdulillah saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup,” kata Pujo melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (6/10/2021).



Sebelumnya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengungkapkan seluruh layanan TelkomGroup, baik fixed broadband, termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel sudah kembali normal. Dirinya mengungkapkan sistem kabel jasuka telah pulih sejak senin (5/10) pukul 05.30 WIB.

“Dimana Sehari sebelumnya penyambungan kabel yang sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak tersebut juga telah selesai dilakukan, lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan,” tambahnya.

Pujo menambahkan, Telkom akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu proses penyambungan kabel laut tersebut. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pelanggan yang terus percaya dan setia menggunakan layanan TelkomGroup, paparnya.



Meski demikian, pihaknya berharap untuk layanan TelkomGroup ini dapat mendukung teknologi dengan adanya digitalisasi di berbagai sisi dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)