BNI Ajak Pengusaha Muda Jabar Kembangkan Bisnis Melalui Sistem Referal

Kamis, 07 Oktober 2021 - 04:53 WIB
BNI Ajak Pengusaha Muda Jabar Kembangkan Bisnis Melalui Sistem Referal
Ambassador BNI Rise Chapter Bandung Eddy Sugiri (kanan) mengatakan pembentukan BNI Rise Chapter Bandung merupakan upaya membangun pengusaha muda Jawa Barat agar lebih sukses melalui pengembangan jejaring. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jejaring bisnis berperan penting dalam pengembangan sebuah usaha, temasuk beragam usaha di daerah yang memiliki potensi untuk berkembang lebih besar melalui sistem referal.

Untuk itulah, komunitas bisnis referal Business Network International (BNI) resmi meluncurkan Rise Chapter Bandung, Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (5/10/2021). BNI merupakan organisasi bisnis referal terkemuka di dunia yang sudah beroperasi 36 tahun dengan lebih dari 10.000 Chapter BNI di seluruh dunia.

Ambassador BNI Rise Chapter Bandung Eddy Sugiri mengatakan, Jawa Barat memiliki banyak potensi wirausaha muda yang bersemangat, kreatif dan sangat inovatif yang berkontribusi bagi pembangun daerah maupun nasional.

Pembentukan BNI Rise Chapter Bandung ini, menurut Eddy, merupakan bagian dari upaya membangun pengusaha muda Jawa Barat menjadi pengusaha yang sukses melalui pengembangan jejaring atau network.



“Saya sendiri mendedikasikan hidup saya untuk membantu para pengusaha muda Jawa Barat ini supaya sukses melalui referal. Di BNI kita tidak hanya memiliki jaringan nasional tapi juga internasional yang terbukti sangat membantu dalam pengembangan bisnis. Sistem ini terbukti sangat efektif membantu para pengusaha muda,” ujarnya, dikutip Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Jadi Market Leader, Ekspor Batik RI Capai Rp7,5 Triliun di 2020

Eddy mengungkapkan, Business Network International khususnya Rise Chapter bersifat terbuka untuk semua orang dari latar belakang suku, agama, ras atau golongan manapun.

Selain itu juga membantu pemerintah mendorong pembangunan ekonomi daerah dengan membentuk jaringan wirausaha yang memiliki mitra bisnis yang aktif memberikan referal, termasuk mitra bisnis di 74 negara.

Launch Director Consultant Grace Hakim menyebut BNI Rise Chapter Bandung merupakan pengembangan dari BNI Grow Chapter, sebagai chapter terbesar yang ada di Jakarta Barat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2096 seconds (11.252#12.26)