Bank Aladin Berkolaborasi dengan BPKH Dorong Digitalisasi Layanan Haji

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:07 WIB
Bank Aladin Berkolaborasi dengan BPKH Dorong Digitalisasi Layanan Haji
Kerja sama Bank Aladin dan BPKH akan mempermudah layanan haji. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH ) untuk mendorong digitalisasi guna meningkatkan pelayanan jamaah haji , Senin kemarin (12/10/2021).

Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat menyambut baik kerja sama antara pihaknya dengan BPKH. Ia berharap kerja sama ini dapat menjadi solusi untuk pelayanan calon jamaah haji Indonesia.

Baca juga: Jamaah Asal Indonesia Boleh Umrah Lagi, Modal Positif untuk Pelaksanaan Haji

"PT Bank Aladin Syariah bangga menjadi bagian yang dapat mendukung program BPKH, yaitu memberikan solusi digital untuk pelayanan haji bagi para calon jamaah," ujar Basuki dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).



Basuki melanjutkan, kerja sama antara Bank Aladin dengan BPKH juga diharapkan dapat mempermudah akses layanan perbankan syariah ke depannya. Kerja sama ini juga sejalan dengan pengembangan ekosistem digital syariah, sehingga layanan perbankan syariah dapat diakses dengan mudah oleh calon jamaah serta mendukung inklusi keuangan.

Sementara Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan, pentingnya melakukan sejumlah terobosan sistem informasi digital yang dapat mempermudah dalam pelayanan jamaah haji.

Menurut Anggito, kemajuan teknologi yang pesat membuka banyak kesempatan untuk melakukan inovasi dalam layanan jamaah haji. Salah satunya dengan transformasi layanan digital baik dalam pengelolaan data maupun kemudahan layanan jamaah haji.

Baca juga: Ini Cara Duterte Hadapi Warga Filipina Tolak Vaksin: Suntik Mereka Saat Tidur

"Kami sangat terhormat dapat menjadi bagian dan mendukung program-program yang dijalankan BPKH melalui peran mitra yang memiliki jaringan tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu dengan sistem informasi digital yang baik dapat memudahkan pemantauan data dalam rangka monitoring dan evaluasi serta peningkatan layanan yang lebih baik bagi jamaah haji," ujar Anggito.

Terjalinnya kemitraan antara Bank Aladin Syariah dengan BPKH merupakan inovasi digital yang akan memberikan solusi layanan haji untuk calon jamaah yang berlokasi di pelosok Indonesia dan selaras dengan kampanye gerakan Haji Muda yang dicanangkan oleh BPKH.
(uka)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (10.177#12.26)