5 Objek Wisata di Lembang Diusulkan Buka ke Kemenparekraf, Cek Daftarnya

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:14 WIB
loading...
5 Objek Wisata di Lembang Diusulkan Buka ke Kemenparekraf, Cek Daftarnya
Lima objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali diusulkan untuk uji coba dibuka dimasa PPKM Level 3 ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Lima objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali diusulkan untuk uji coba dibuka dimasa PPKM Level 3 ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Lima objek wisata tersebut adalah Dago Dream Park, Floating Market, Orchid Forest, Terminal Wisata Grafika Cikole, serta Lembang Park and Zoo, yang kesemuanya adalah objek wisata alam ruang terbuka.

"Ada lima lagi objek wisata yang kita usulkan untuk menjalani uji coba pembukaan. Kita masih menunggu jawaban dan semoga saja disetujui," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), KBB, Heri Partomo, Kamis (14/10/2021).

Dia mengaku, pertimbangan usulan lima objek wisata itu untuk uji coba buka karena telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment). Serta keikutsertaannya dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 di KBB.

Kelima destinasi wisata itu termasuk tempat favorit kunjungan bagi wisatawan yang datang ke KBB. Secara teknis mereka sudah punya sertifikat CHSE sampai ASTA. Bahkan penerapan dan daya dukung prokesnya selama ini sudah sangat baik.

"Untuk prokes di lima tempat wisata itu kami sudah tidak ragukan. Pengelolanya berkomitmen tinggi supaya tidak ada kasus yang muncul, sehingga ketika dulu sempat buka wisatawan yang datang harus mengikuti prokes ketat," tandasnya. Baca: Proyek Alun-alun Kota Mojokerto Mangkrak, HMI Beri Rapor Merah Wali Kota.

Syarat lainnya seperti scan barcode aplikasi PeduliLindungi juga sudah siap sehingga wisatawan yang datang akan merasa nyaman. Sejauh ini di KBB baru ada tiga objek wisata yang sudah terlebih dahulu menjalani uji coba pembukaan wisata yakni The Lodge Maribaya, The Great Asia Africa, serta Farmhouse. Baca Juga: Aksi Cabul Paman Terbongkar saat Keponakan Mengeluh Sakit di Kemaluan.

"Ketiga objek wisata tersebut menjalankan uji coba pembukaan dengan lancar, prokes juga baik. Semoga ke depannya semakin banyak lagi objek wisata di KBB yang bisa kembali buka menerima kunjungan wisatawan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)