Asa Bangkit Pelaku UMKM Desa Adat Sade dengan Transaksi QRIS BRI

Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:19 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani sebelumnya mengungkapkan, saat ini terjadi desrupsi transaksi, dari transaksi konvensional menjadi transaksi perbankan digital payment.



Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BRI telah mengembangkan teknologi pembayaran digital yang mampu menjawab berbagai kebutuhan transaksi nasabah dan merchant yang menjadi partner BRI.

"Salah satu metode yang digunakan saat ini adalah dengan memindai barcode QRIS nasabah yang dilakukan oleh merchant," tutur dia dalam keterangan resmi.

Hingga September 2021, jumlah merchant QRIS BRI telah mencapai 1 juta merchant dan BRI sangat mendukung Bank Indonesia dalam gerakan 12 Juta merchant QRIS. Capaian tersebut merupakan lompatan yang luar biasa dikarenakan jumlah merchant QRIS BRI tersebut naik 700% atau 7 kali lipat secara year on year.

QRIS BRI akan terus tumbuh mengingat BRI memiliki jumlah unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan seluruh mitra merchant binaan BRI yang akan terus di-litereasi dalam penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran terkini.

BRI juga telah merilis fitur baru untuk transaksi QRIS melalui aplikasi Mobile Banking BRImo, yaitu fitur QR Pedagang. “Diharapkan dengan adanya fitur QR Pedagang akan semakin mempercepat akselerasi pertumbuhan jumlah merchant QRIS BRI,” kata dia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)