IHSG Diprediksi Memerah, Analis Sarankan Cicil Beli Saham-saham yang Terkoreksi

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 10:39 WIB
loading...
IHSG Diprediksi Memerah, Analis Sarankan Cicil Beli Saham-saham yang Terkoreksi
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melemah pada perdagangan hari ini, Jumat (22/10/2021). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melemah pada perdagangan hari ini, Jumat (22/10/2021). Pada pembukaan tadi pagi, IHSG turun 0,48% ke level 6.601.

Economist PT Panin Sekuritas Hosianna Evalita Situmorang mengatakan, pergerakan IHSG hari ini dipengaruhi oleh pelemahan dari beberapa komoditas. Selain itu, juga adanya ketidakpastian di global yang cukup tinggi.

“Kalau kita lihat terlepas dari harga komoditas yang cenderung terkoreksi, juga kembali perhatian investor terhadap perkembangan kasus Covid-19 di global. Sebab, di beberapa negara Eropa ini kasusnya tetap tinggi dan juga terjadi peningkatan. Bahkan beberapa sudah ada yang melakukan lockdown,” katanya dalam Power Breakfast IDX Channel, Jumat (22/10/2021).



Hosianna menjelaskan, memang masih cukup berat untuk IHSG keluar dari zona merah. Akan tetapi, ini merupakan momentum untuk mulai mencicil beli saham-saham yang terkoreksi, misalnya yang berbasis komoditas.

“Sebenarnya ini momentum untuk bisa memulai cicil beli saham-saham yang memang terkoreksi, misalnya untuk berbasis komoditas. Tapi kalau kita lihat ini kenapa bisa di zona merah, dikarenakan ketidakpastian di global yang cukup tinggi. Sementara di domestik ini kita cukup optimis,” jelas dia.

Di sisi lain, menurut Hosianna, sentimen dari domestik masih positif. Di mana, jika dilihat inflow dari investor asing baik dari obligasi dan pasar saham ini masih terus berlanjut.

“Inflow di pasar saham yang masih terus berlanjut. Jadi, ini sebenarnya juga indikasi dari kepercayaan investor terhadap potensi pemulihan ekonomi di domestik. Karena perkembangan Covid-19 di domestik kalau kita lihat masih tetap melandai,” tandasnya.



Sementara itu, Hosianna merekomendasikan beberapa saham pilihan yang bisa menjadi pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yaitu, LSIP, AGRO, MEDC, dan ITMG
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)