Ini Harapan Menkop UKM Teten Masduki Soal UMKM Masa Depan

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:08 WIB
loading...
Ini Harapan Menkop UKM Teten Masduki Soal UMKM Masa Depan
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendambakan UMKM masa depan Indonesia yang berbasis inovasi teknologi dan kreativitas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Creative Cities Network (ICCN) resmi menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2021 di kota Pontianak dan Singkawang pada tanggal 20-24 Oktober 2021.

Rakornas kali ini mengambil tema "Besehe, Bekrenah, Kite Kincah!" yang dapat diartikan sebagai: "Semangat (Bergerak), Berkarya (Kreativitas dan Inovasi), Kita Lakukan Bersama (Berkolaborasi)".



Rakornas ICCN, kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki , selalu menjadi momen yang sangat strategis dalam mengkonsolidasi serta merumuskan arah gerak para pelaku jejaring komunitas kreatif se-Indonesia.

"Saya titipkan harapan untuk terus mengawal perkembangan UMKM masa depan Indonesia, the future SMEs yang berbasis inovasi teknologi dan kreativitas," ujar Teten dalam Rakornas ICCN 2021 secara virtual pada Kamis (21/10/2021).

Sebelumnya, Ketua Umum ICCN Fiki Satari mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan simpul jejaring kreatif sebanyak 210 lebih se-Indonesia, ICCN senantiasa aktif mewujudkan cita-cita besar dari para pelaku Ekonomi Kreatif melalui penguatan jejaring forum lintas komunitas hingga memajukan berbagai potensi kreativitas lokal sampai mendunia.



ICCN, sambung dia, sejak awal sudah merespons pandemi Covid-19 dengan secara langsung membantu jejaring komunitas kreatif agar mampu bertahan dan bangkit melalui situasi pandemi, dengan program dan gerakan nasional "Aksi Bersama Bantu Sesama".

“Kolaborasi bersama berbagai pihak dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang begitu terdampak situasi pandemi Covid-19 terus dilaksanakan demi bersama-sama tangkas mempercepat progres kemajuan Bersama,” jelas Fiki.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)