Ingin Bantu Ekonomi Negara, Begini 4 Cara Mudah di Antaranya

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:31 WIB
loading...
Ingin Bantu Ekonomi Negara, Begini 4 Cara Mudah di Antaranya
Masyarakat bisa berkontribusi untuk mendukung pemulihan ekonomi negara. Terkait hal tersebut, Perencana keuangan dan CEO Zap Finance, Prita Hapsari Ghozie membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Usai ekonomi Indonesia mengalami resesi pada kuartal II dan III di 2020, saat ini perekonomian berangsur pulih. Adapun sudah banyak program pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi .

Lanjutnya, bahkan masyarakat pun bisa berkontribusi untuk mendukung pemulihan ekonomi negara. Terkait hal tersebut, Perencana keuangan dan CEO Zap Finance, Prita Hapsari Ghozie membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan.

“Setelah perekonomian kita mengalami resesi di kuartal 2 hingga 3 tahun 2020, sekarang berangsur pulih. Program Pemulihan Ekonomi Negara mulai memberikan titik cerah. Bahkan, kita juga bisa lho kontribusi ke pulihnya ekonomi Indonesia,” ujarnya melalui akun Instagram pribadinya @pritaghozie, Sabtu (23/10/2021).



Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bantu pemulihan ekonomi negara:

1. Beli produk lokal .

2. Membayar pajak.

3. Buka usaha baru (ikut menggerakan ekonomi).

4. Investasi di pasar modal, SBN Ritel, dan properti Indonesia.

“Jangan tanya apa yang Tanah Air bisa berikan untuk kita. Tapi, apa yang bisa kita berikan untuk Tanah Air. Tak perlu banyak bicara, tapi lakukan saja,” tegasnya.



Ia menyadari bahwa banyak pihak yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Dimana Pandemi Covid-19 yang telah melanda banyak negara sejak 2020 masih terus berlangsung hingga kini.

Akibatnya sektor perekonomian pun melemah, tidak terkecuali di Indonesia. Lalu banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

“Pandemi sudah berjalan 1,5 tahun dan aku paham banyak yang terkena dampaknya. Tapi, aku juga bahagia dengar cerita kalian yang malahan bisa nemu keran penghasilan baru, passion baru, hingga jadi lebih jago menata keuangan,” tulis Prita Hapsari.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)