Pemkab Gowa Optimalkan Peluang Ekspor Komoditas Pertanian

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:29 WIB
loading...
Pemkab Gowa Optimalkan Peluang Ekspor Komoditas Pertanian
Launching pengiriman Ubi Kayu Dari Petani Kabupaten Gowa ke PT Nutrindo Bogarasa Mayora Group, di Kecamatan Pattallassang. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa , terus berupaya melihat peluang ekspor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah daerah tersebut.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, terkhusus di bidang pertanian, Pemkab Gowa melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura merumuskan berbagai macam strategi hilirisasi hasil pertanian agar penghasilan yang didapatkan para petani di Kabupaten Gowa dapat meningkat.

Hadirnya Perusahaan-perusahaan besar di Kabupaten Gowa lanjutnya, selain membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar, juga membantu dalam sektor pertanian.



"Kita patut bersyukur karena Mayora Grup hadir di Kabupaten Gowa ini, hampir 80 persen karyawannya adalah orang Gowa. Tidak hanya itu, produk olahannya pun bersumber dari hasil pertanian masyarakat Gowa,"ungkapnya, saat menghadiri Launching Pengiriman Ubi Kayu Dari Petani Kabupaten Gowa ke PT Nutrindo Bogarasa Mayora Group, di Kecamatan Pattallassang.

Dia berharap, PT Nutrindo Bogarasa di bawah Mayora Grup ini dapat terus bersinergi dengan Kabupaten Gowa dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa di bidang industri dan pertanian.

"Saya berharap dengan kehadiran PT Nutrindo Bogarasa ini dengan beberapa produk yang disampaikan kepada masyarakat dapat terus dipertahankan kualitas dan higienitasnya sehingga nantinya bukan hanya ubi kayu saja, tetapi juga ada komoditas pertanian lain yang dapat dibantu penyaluran hasil panennya," ujarnya.

Lanjut Kamsina, masyarakat tetap bangga menjadi petani. Karena di masa pandemi Covid-19 hari ini, salah satu sektor yang mampu bertahan dan menjaga stabilitas perekonomian adalah Pertanian.

Apalagi Menteri Pertanian berasal dari Gowa . Sehingga jika produk-produk olahan ini terkenal, maka petani tidak hanya menanam saja. "Tetapi kita harap ada banyak perusahaan yang lain sebagai wadah tempat menyalurkan hasil panen," tandasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.0109 seconds (0.1#10.140)