Sukses Meliterasi Pelaku Usaha Mikro, BRINS Raih Penghargaan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:15 WIB
loading...
Sukses Meliterasi Pelaku Usaha Mikro, BRINS Raih Penghargaan
PT BRI Asuransi Indonesia sukses meliterasi pelaku usaha mikro lewat digital media. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) berhasil meraih penghargaan The Best Digital Media sebagai gold winner pada acara The Best Contact Center Indonesia 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Head of PR & Marcomm BRINS Rifky Zul Fauzan menyatakan, kampanye yang diusung pihaknya adalah ‘From Micro to Hero’.

"Kami memberdayakan dan meliterasi masyarakat mikro melalui digital media yang kami miliki untuk bisa berkontribusi lebih, karena sesungguhnya merekalah pahlawan devisa negara dengan kontribusi terbesar bagi perekonomian negara,” kata Rifky, dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Ini Alasan 2 Perusahaan China Enggan Bantu Apple Buat Mobil Listrik

Rifky melanjutkan, penghargaan ini merupakan penyemangat bagi perusahaannya untuk terus berinovasi dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah. Momen itu juga merupakan momen yang pas di bulan inklusi keuangan yang ditetapkan OJK.

"Kami akan terus melakukan terobosan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan untuk me-reach the unreached,” tambahnya.

Penghargaan ini diraih BRINS setelah melalui berbagai prosesi penjurian program kerja dalam menggunakan kanal media digital sebagai media pelayanan pelanggan yang berdampak pada bisnis dan operasional contact center yang dinilai berdasarkan data analisis, key activities, pecapaian yang telah dicapai selama satu tahun terakhir, dan sesi interview oleh juri perwakilan dari berbagai negara Asia, di antaranya Jepang, Hong Kong, dan Singapura.



Dalam aplikasinya, BRINS sendiri tengah memaksimalkan digital media sebagai medium komunikasi utama saat ini kepada masyarakat umum, terutama juga nasabah BRINS yang tersebar di seluruh Indonesia. Campaign #LangsungDijagain yang menjadi andalan merupakan upaya BRINS untuk terus aktif memberikan informasi sebagai upaya literasi kepada generasi millenial mengenai pentingnya mempunyai proteksi sejak dini dan asuransi dapat dijangkau dengan mudah dan cepat yang juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Virtual assistant Melisha juga menjadi salah satu bagian dari digital media BRINS yang dapat dijangkau melalui Whatsapp dan Telegram, dan terus aktif melayani serta memberikan informasi kepada nasabah BRINS seluruh Indonesia selama 24 jam.

Baca juga: Azis Syamsuddin kepada Hakim: Saya Apes, Ketua!

Selain itu, BRINS yang menjadi market leader asuransi mikro terbesar di Indonesia juga terus memaksimalkan komunikasi dengan para pelaku UMKM dengan menyediakan aplikasi BRINS Agent agar para pelaku UMKM dapat menjangkau asuransi mikro dengan mudah dan menjualnya kepada sesama pelaku UMKM.

“Kami memahami setiap segmentasi yang kami tuju dan kami menyiapkan berbagai campaign agar informasi yang kami sampaikan tepat sasaran dan bisa memberikan perlindungan terbaik bagi nasabah kami,” pungkas Rifky.
(uka)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1183 seconds (10.55#12.26)