Kapan Waktu Tepat Gunakan Dana Darurat? MotionBanking Berikan 3 Saran Bijak Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
Kapan Waktu Tepat Gunakan Dana Darurat? MotionBanking Berikan 3 Saran Bijak Ini
Dana darurat merupakan salah satu faktor esensial dalam mengelola keuangan Anda. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dana darurat merupakan salah satu faktor esensial dalam mengelola keuangan Anda. Biasanya, pada awal-awal menabung , Anda disiplin terhadap dana darurat Anda. Namun seiring dengan berjalannya waktu, dana darurat tersebut bertambah besar dan Anda menjadi tergiur menggunakannya untuk pengeluaran-pengeluaran yang sifatnya impulsif.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kapan seharusnya dana darurat itu digunakan. MotionBanking memberikan tips yang bisa membantu Anda menggunakan dana darurat dengan bijak.



1. Saat Kecelakaan
Walaupun Anda sudah berkendara dengan baik dan hati-hati, orang lain belum tentu. Alangkah lebih baik jika Anda memiliki dana darurat untuk menutup keadaan yang tidak terduga seperti kecelakaan.

2. Ketika Diberhentikan dari Pekerjaan
Dengan situasi pandemi yang tanpa kepastian, tidak ada yang tahu kapan Anda akan diberhentikan dari pekerjaan saat ini. Walaupun semuanya penuh dengan ketidakpastian, ada satu hal yang pasti yaitu Anda tetap perlu mengeluarkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mulai membuat dana darurat dari sekarang. Pandemi Covid-19 mengajarkan pentingnya Anda menyediakan dana darurat, khususnya jika sewaktu-waktu Anda diberhentikan di tempat Anda bekerja. Dengan adanya dana darurat, Anda masih bisa ‘bernapas’ setelah diberhentikan sambil mencari peluang baru.

3. Saat Smartphone Rusak
Saat ini smartphone merupakan benda penting di era digital. Era digital membuat smartphone menjadi salah satu barang penting untuk tetap berkomunikasi dan terinformasi. Anda dapat menghubungi keluarga, rekan kerja, dan teman yang tinggalnya jauh. Dengan smartphone Anda bisa juga membuka aplikasi-aplikasi untuk mendukung pekerjaan.

Namun terkadang tanpa disengaja, smartphone dapat terjatuh dari genggaman dan rusak. Karena itu, tidak ada salahnya Anda menggunakan dana darurat jika suatu waktu smartphone Anda rusak.



Walaupun saat ini keadaan keuangan Anda baik-baik saja, tidak ada salahnya untuk mulai membuat dana darurat dari sekarang. Nah, salah satu tempat di mana Anda bisa menabung untuk dana darurat dengan layanan perbankan digital adalah MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group.

Yuk mulai menabung dana darurat di aplikasi MotionBanking. Makin banyak nabung makin untung dengan suku bunga menarik per tahunnya serta mendapatkan tambahan bonus suku bunga sampai dengan 6% (khusus bagi nasabah yang bergabung di bulan Oktober 2021).

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, email di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)