Pesan Sri Mulyani ke Lulusan STAN: Jangan Sombong, Jadilah Seperti Padi

Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:43 WIB
loading...
Pesan Sri Mulyani ke Lulusan STAN: Jangan Sombong, Jadilah Seperti Padi
Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan ke lulusan STAN 2021 agar berpegang ilmu Padi tidak sombong dan jumawa. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan kepada lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2021. Ia berpesan agar tidak sombong, jumawa dan berpuas diri.

"Bekal awal yang baik dalam menentukan langkah ke depan kalau Anda lulusan terbaik, ini bukan menjadi sombong atau jumawa," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (27/10/2021).



Sri Mulyani ingi perwira Kementerian Keuangan seperti Padi, semikn berisi semakin menunduk. Dengan bekal ilmu yang mumpuni diharapkan bisa menghadapi tantangan setelah masuk Kementerian Keuangan atau dunia kerja.

"Padi itu semakin berisi ilmu dia semakin berat dan menunduk. Berbeda apabila Padi-nya kosong dia akan berdiri dan menepuk dana alias menyombongkan diri. Tidak hanya osal ilmu, semakin Anda berisi maka akan semakin rendah hati," tuturnya.



Dia mengatakan, untuk masuk STAN saja sangatlah susah. Untuk itu, pergunakanlah ilmu dengan baik dan tetap memegang integritas sampai akhir hayat di Kementerian Keuangan. "Ilmu itu awal membentuk profesionalisme dan sebagai modal membentuk karakter," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)