Komitmen Terapkan K3, 4 Wakil RI Sabet Penghargaan Tingkat Dunia

Kamis, 28 Oktober 2021 - 06:31 WIB
loading...
Komitmen Terapkan K3, 4 Wakil RI Sabet Penghargaan Tingkat Dunia
Pekerja menyelesaikan pembangunan stasiun LRT Pancoran di Jakarta Selatan, Jumat (15/10/2021). Penerapan K3 harus diutamakan dalam setiap pekerjaan. Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Empat wakil Indonesia meraih penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tingkat dunia dari World Safety Organization (WSO) yang bermarkas di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Penghargaan diberikan kepada perusahaan, individu, atau institusi yang dinilai sangat berkomitmen dalam menerapkan K3.

Keempat pemenang tersebut adalah PT Nusantara Regas yang meraih WSO Concerned Company Award. Penghargaan serupa juga diterima BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk pada Divisi EPC (Engineering, Procurement and Construction).

Selanjutnya pada kategori individu, Fatma Lestari menerima penghargaan WSO Professional Concerned Award. Sedangkan untuk institusi, Politeknik Ketenagakerjaan memperoleh penghargaan WSO Educational Concerned Award. Adapun penghargaan diserahkan pada acara “WSO Indonesia Talkshow & Award (WITA) 2021” yang digelar secara virtual pada Kamis (21/10/2021).



Presiden Direktur WSO International Alfredo A. De La Rosa, Jr. menyampaikan, para pemenang telah mengedepankan penerapan praktik dan pelaksanaan K3 sebagai ciri khas sistem manajemen yang telah matang dengan melibatkan peran aktif seluruh personil dan elemen terkait.

“Mereka (para pemenang) ditentukan berdasarkan hasil verifikasi/uji lapangan dan hasil verifikasi administratif melalui kegiatan survei atau observasi yang mendalam," ujarnya saat menyerahkan penghargaan secara hybrid, dikutip Kamis (28/10/2021).

"Hasilnya, mereka bukan saja sudah menunjukkan komitmen dan konsistennya untuk menerapkan K3, beberapa sudah menunjukkan proses ke arah peningkatan berkelanjutan atau continuous improvement,” imbuh Alfredo.



Chairman WSO Indonesia Soehatman Ramli mengungkapkan, sebelum terpilih, para kandidat pemenang harus melalui proses pencalonan dan verifikasi oleh Board of Director(BOD) WSO Indonesia.

"Setelah itu, WSO Indonesia akan merekomendasikan beberapa kandidat terpilih kepada WSO Internasional untuk bersaing dengan beberapa kandidat lainnya dari beberapa negara lainnya," bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)