Diwakili Kuasa Hukum, Tommy dan Tutut Penuhi Panggilan Satgas BLBI

Kamis, 28 Oktober 2021 - 10:30 WIB
loading...
Diwakili Kuasa Hukum, Tommy dan Tutut Penuhi Panggilan Satgas BLBI
Tommy Soeharto melalui kuasa hukumnya telah memenuhi panggilan Satgas BLBI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) menyampaikan perkembangan signifikan tentang upaya Satgas BLBI dalam melakukan penguasaan aset kredit dan aset properti, serta perkembangan penting lainnya.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selaku Ketua Pelaksana Satgas BLBI Rional Silaban mengatakan, sampai dengan saat ini, Tim Satgas BLBI terus bekerja untuk mengembalikan hak negara.

"Sejumlah aset kredit telah dikembalikan ke kas negara dan sejumlah aset properti juga telah dikuasai oleh negara,” ujar Rionald dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (28/10/2021).



Saat ini, Satgas BLBI menyatakan dua anak Soeharto, yaitu Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut Soeharto) telah memenuhi panggilan penagihan utang beberapa waktu lalu.

Keduanya mengutus kuasa hukumnya untuk bertemu dengan Satgas. Dia menuturkan, pihaknya juga telah menyampaikan jumlah utang yang ditagihkan oleh negara.



"Memang nama tersebut (Tutut dan Tommy) sudah ada dalam panggilan, kita sudah bertemu dengan kuasanya dan Satgas sudah menyampaikan apa yang akan dilakukan," jelasnya.

Sayangnya, dia enggan menyampaikan apa pernyataan atau sikap dari kuasa hukum Tutut dan Tommy dalam panggilan yang lalu. "Mengenai apa yang akan dilakukan itu kita lihat dari tindakan kita," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)