Wamen Angela Berharap Kerja Sama dengan Media Bisa Bangkitkan Sektor Pariwisata

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 22:17 WIB
loading...
Wamen Angela Berharap Kerja Sama dengan Media Bisa Bangkitkan Sektor Pariwisata
Wamen Angela Tanoesoedibjo mengatakan peran media dibutuhkan untuk membangkitan sektor pariwisata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, peran media cukup dibutuhkan untuk membangun optimisme kepada masyarakat demi kebangkitan sektor pariwisata .

Menurutnya kerja sama itu sangat membantu dalam memulihkan pariwisata, seperti memberi masukan kepada pemerintah, hingga memberi masukan untuk membuat kebijakan yang bisa berpihak kepada pemulihan ekonomi dan kesehatan.



"Saya juga harapkan tentunya dengan kerja sama para jurnalis dan media, kita bisa terus mendorong protokol kesehatan di tengah masyarakat, sehingga kita bisa mengendalikan pandemi dan membangun optimisme," ujar Wamen Angela dalam opening Kongres VI IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia), Jumat (29/10/2021).

Hal tersebut menurutnya penting dilakukan supaya para pelaku UMKM bisa beradaptasi dengan perubahan pola hidup masyarakat yang berubah pasca-pandemi Covid-19.



"Tidak hanyai membangun optimisme, tetapi juga memberikan informasi tentang cara UMKM bisa beradaptasi, karena sebetulnya yang penting sekarang adalah kita memberikan transfer of knowledge kepada para pelaku usaha," lanjut Wamen Angela.

Wamen Angela menambahkan, situasi seperti ini tidak memungkinkan untuk memakai pola kerja yang lama sebelum adanya pandemi. Kementerian ataupun para pelaku usaha di sektor pariwisata harus bisa beradaptasi.

"Kita memang harus betul-betul beradaptasi dengan situasi yang ada," sambungnya.



Menurutnya, pandemi saat ini mengakselerasi digitalisasi, sehingga ke depannya Kemenparekraf akan memanfaatkan momentum digitalisasi untuk membangun percepatan pemulihan sektor pariwisata.

"Kita bisa lihat misal dari perjalanan wisatawan, sejak mereka memesan tiket perjalanan itu sudah online, memesan hotel dengan online, payment juga bisa online, review destinasi juga lewat online," pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)