Asita Beberkan Pentingnya CHSE buat Industri Perhotelan

Rabu, 03 November 2021 - 23:17 WIB
loading...
Asita Beberkan Pentingnya CHSE buat Industri Perhotelan
Asita meminta pentingnya CHSE terus disosialisasikan kepada masyarakat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penerapan standar CHSE (cleanliness, health, safety, dan environment sustainability) membawa dampak positif terhadap okupansi hotel di Indonesia. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum paham pentingnya sertifikasi CHSE ketika memilih hotel .

Baca juga: Kunjungan Wisata Naik, ASITA Dorong Semua Hotel Tersertifikasi CHSE

Wakil Ketua DPP Asita (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia) Budijanto Ardiansjah berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus menyosialisasikan pentingnya CHSE kepada masyarakat untuk memilih hotel sesuai dengan standar protokol kesehatan.

"Kami berharap Kemenparekraf tetap menyosialisasikan CHSE," ujarnya kepada MNC Portal, Rabu (3/11/2021).

Budijanto mengatakan sosialisasi CHSE kepada masyarakat penting untuk dilakukan. Pasalnya, ketika masyarakat sudah mulai mengerti tentang CHSE, mereka justru akan memilih hotel yang telah memiliki standar.



Ketika permintaan akan hotel yang bersertifikasi CHSE meningkat, mau tidak mau para pemilik hotel juga akan menyesuasikan kondisi pasar.

"Kalau tidak ada sertifikat CHSE, sehingga tamu tidak mau datang, jadi mana yang mereka pilih? Pasti mereka kan lebih memilih untuk mendapatkan sertifikat CHSE supaya tamu datang," sambungnya.

Budijanto melihat dengan adanya standardisasi CHSE sebetulnya membuat para pemilik hotel lebih percaya diri menawarkan penginapan dengan protokol kesehatan yang tepat.

Baca juga: Mengaku Hanya Memantau, AS Bantah Ingin Sita Kapal Tanker di Laut Oman

"CHSE ini cukup membantu mereka, supaya wisatawan yang masuk itu mendapatkan rasa yang lebih aman dan nyaman dengan hotel yang sudah disertifikasi CHSE," pungkasnya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (11.97#12.26)