Harganya Rp240 Ribu/Porsi, Nasi Padang Disukai di Dubai

Jum'at, 05 November 2021 - 08:47 WIB
loading...
Harganya Rp240 Ribu/Porsi, Nasi Padang Disukai di Dubai
Nasi padang yang hadir di kafetaria Paviliun Indonesia pada perhelatan Expo 2020 Dubai menjadi kuliner nusantara yang paling digemari para pengunjung. Foto/Dok Ilustrasi
A A A
DUBAI - Nasi padang yang hadir di kafetaria Paviliun Indonesia pada perhelatan Expo 2020 Dubai menjadi kuliner nusantara yang paling digemari para pengunjung.

Masakan asal Sumatera Barat ini disajikan dengan salah satu makanan terlezat di dunia yaitu rendang, serta lauk pauk lain seperti ayam, perkedel dilengkapi dengan sayuran.

"Paviliun Indonesia menjadi salah satu paviliun favorit pengunjung Expo 2020 Dubai. Pengunjung yang telah hadir pun tidak hanya menikmati konten paviliun, tapi ikut menikmati kuliner khas Indonesia," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai, Didi Sumedi, Jumat (5/11/2021).



Didi mengatakan, nasi padang tidak hanya di pesan oleh pengunjung yang hadir, melainkan dinikmati juga oleh delegasi paviliun dari negara lain di area Expo 2020 Dubai.

"Ini menunjukkan cita rasa makanan Indonesia dapat diterima oleh banyak orang dari berbagai negara," imbuhnya.

Menurut Didi, cita rasa kuliner Indonesia, sekalipun berada jauh di negeri orang, ternyata sangat digemari dan mudah diterima bukan hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara.

"Nasi padang yang disukai para pengunjung tentunya sekaligus menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia. Pengolahan makanan dengan rempah-rempah Indonesia membuat cita rasa makanan menjadi istimewa, lezat, dan memanjakan lidah,” ujarnya.

Saking enaknya, rendang yang disajikan di Paviliun Indonesia ini dipesan tiap hari dengan rata-rata 100 porsi. Untuk harga, dibanderol dengan harga AED 60 atau sekitar Rp240 ribu per porsi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)