BNI Antar UMKM Tembus Jaringan Toko Suvenir Terbesar UEA

Sabtu, 06 November 2021 - 14:32 WIB
loading...
BNI Antar UMKM Tembus Jaringan Toko Suvenir Terbesar UEA
Menteri BUMN Erick Thohir dan pemilik Al Jaber Gallery Abdulla Jaber Belshalat mengagumi produk UMKM yang difasilitasi BNI masuk ke jaringan Al Jaber Gallery di Dubai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir tahun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI ) semakin agresif mendorong pengembangan bisnis segmen usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ). Upaya tersebut membuahkan hasil, salah satunya BNI berhasil memfasilitasi debitur UMKM nasional masuk ke Al Jaber Gallery di Mall of Dubai.

Al Jaber Gallery merupakan jaringan toko souvenir terbesar di Uni Emirat Arab (UEA) yang berdiri sejak 1960. Pemilik dari Al Jaber Gallery adalah Abdulla Jaber Belshalat yang merupakan pengusaha di bidang kerajinan dan barang antik.

Al Jaber Gallery saat ini telah memiliki 26 outlet yang tersebar di berbagai mal serta jalan raya di Dubai dan Abu Dhabi yang menjual berbagai kerajinan asli Arab dan berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah dan Asia Selatan.



Sebagai pilot project, BNI mensponsori sebanyak 10 pelaku UMKM dengan 30 produk antara lain sepatu, keramik, kain, perhiasan, porselen, tas, dan pajangan rumah untuk dapat dipasarkan di outlet Al Jaber Gallery Dubai Mall.

Acara peresmian dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. Abdulla Jaber Belshalat pun menyambut hangat kedatangan rombongan Indonesia ini.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan UMKM adalah segmen strategis yang tengah didorong pemulihan kinerjanya tahun ini. BNI terus mencari potensi pertumbuhan bagi debitur UMKM untuk menembus pasar global seperti di daerah Timur Tengah yang ceruk pasarnya besar.

Royke menuturkan BNI baru saja merampungkan kerja sama dengan Al Jaber Gallery di Dubai Mall. Langkah ini diharapkan mampu memperbesar cakupan pasar bagi pelaku UMKM ke depannya.

"Tentunya, kami sangat bangga karena UMKM nasional yang kami bina ditempatkan di etalase premium di mal terbesar di Dunia, yaitu di Al Jabber Gallery, Dubai Mall. Tentunya, hal ini kami harapkan dapat memberi dampak positif untuk membuka jalan UMKM Indonesia go global," ungkapnya melalui siaran pers, Sabtu (6/11/2021).

Royke menuturkan, pada tahap ini BNI Xpora berperan sebagai fasilitator para UMKM untuk mendapat tempat istimewa di gerai toko suvenir terbesar di UEA tersebut. Ke depan, tentunya para pelaku UMKM ini dapat mandiri bekerja sama langsung dengan Al Jaber Gallery.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)