Jadi Ikon Pariwisata Indonesia, KEK MNC Lido City Hadir di Expo 2020 Dubai

Kamis, 11 November 2021 - 09:41 WIB
loading...
Jadi Ikon Pariwisata Indonesia, KEK MNC Lido City Hadir di Expo 2020 Dubai
KEK MNC Lido City yang berada di Lido, Bogor, menjadi salah satu ikon pariwisata yang diperkenalkan oleh Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai. Foto/MNC Media
A A A
DUBAI - KEK MNC Lido City hadir di gelaran internasional Expo Dubai 2020 , Uni Emirat Arab (UEA), yang merupakan World Expo pertama kali yang diselenggarakan di negara Timur Tengah. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang berada di Lido, Bogor ini menjadi salah satu ikon pariwisata yang diperkenalkan oleh Paviliun Indonesia.

Pada gelaran World Expo kali ini, Paviliun Indonesia menampilkan sejumlah program melalui sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata. KEK MNC Lido City termasuk dalam ikon pariwisata baru yang sedang dikembangkan oleh MNC Group melalui anak usahanya MNC Land bersama Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia.



KEK MNC Lido City menjadi salah satu dari kesembilan kawasan ekonomi khusus yang diperkenalkan dalam ajang Expo 2020 Dubai. Hal ini tentu menjadi bukti keseriusan pemerintah Indonesia memperkenalkan sektor pariwisatanya ke mata dunia.

Selain menjadi ikon pariwisata baru Tanah Air, KEK MNC Lido City diharapkan menjadi daya tarik bagi para investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia, khususnya di Bogor, Jawa Barat, karena kawasan ini memiliki landscape yang indah dan lokasi yang hanya berjarak 60 menit berkendara dari Ibukota Jakarta.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, kawasan ini sudah siap dengan sejumlah infrastruktur yang diperlukan, akses jalan tol langsung dan hanya satu jam berkendara dari Jakarta yang menyediakan pasar domestik yang substansial.

“Dengan status kawasan ekonomi khusus, KEK MNC Lido City menawarkan berbagai keuntungan finansial kepada investor, termasuk insentif pajak dan kemudahan perizinan lainnya saat berinvestasi di dalam KEK Pariwisata ini,” ucap Hary Tanoesoedibjo saat menyampaikan sambutannya melalui video testimoni yang ditayangkan dalam Expo 2020 Dubai.

Sementara itu, KEK MNC Lido City dikembangkan di atas lahan seluas 1.040 hektar dari total luas area 3.000 hektar. Kawasan ini dapat diakses langsung melalui Tol Bocimi hanya satu jam dari Jakarta, dengan 2 exit tol Cigombong 1 dan 2, serta mudah diakses dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.



Pengembangan yang sedang berlangsung saat ini antara lain Lapangan Golf 18-hole berstandar PGA dan Country Club, Lido Lake Resort Extension, Movieland untuk produksi film dan live-action atau drama terintegrasi, Lido Music & Arts Center sebagai tempat festival musik dan seni luar ruang terbesar di Indonesia, serta Lido World Garden, yang terinspirasi dari Dubai Miracle Garden.

MNC Land sebagai perusahaan entertainment hospitalty terkemuka di Indonesia yang berada di bawah naungan MNC Group, akan mengembangkan MNC Park sebagai theme park berskala internasional pertama di Indonesia, dan Techno Park yang akan menjadi ekosistem high-tech terbesar di Asia Tenggara.

Selain KEK MNC Lido City, Paviliun Indonesia juga mengenalkan sejumlah KEK Pariwisata lainnya yang akan menjadi wisata baru dan ikon kebanggaan Indonesia.

#MNCLand
#KEKMNCLidoCity
#MNCLido
#KEKPariwisata
#Entertainment
#Hospitality
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)