Kekayaan Crazy Rich Malang, dari Koleksi Mobil Mewah hingga Jet Rp235 Miliar

Minggu, 14 November 2021 - 10:27 WIB
loading...
Kekayaan Crazy Rich Malang, dari Koleksi Mobil Mewah hingga Jet Rp235 Miliar
Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari yang dikenal sebagai Crazy Rich asal Malang berfoto di depan jet pribadi. FOTO/Instagram
A A A
JAKARTA - Crazy rich asal Malang Jawa Timur Gilang Widya Pramana memiliki jet pribadi seharga Rp235 miliar. Pria yang akrab disapa Juragan 99 ini memiliki sejumlah bisnis dari cuci mobil hingga kosmetik.

Dalam menjalankan bisnisnya Gilang didampingi sang istri Shandy Purnamasari. Tak hanya jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude seharga USD16,75, Gilang dan Shandy juga memiliki rumah dan koleksi mobil mewah.

Mengawali karier, Juragan 99 menjalankan usaha cuci motor dan berlanjut usaha cuci mobil, lalu merambah bisnis bus pariwisata. Tak cuma kaya, Juragan 99 juga terkenal dermawan. Ia diketahui menyumbang uangnya sebesar Rp500 juta kepada atlet olimpiade peraih medali sebesar Rp850 juta.

Baca Juga: Kaum Tajir Melintir yang (Pernah) Jadi imigran di Tanah Air: Ada yang Punya Kekayaan Rp264 Triliun

Pasti penasaran kan dari mana asal kekayaan Juragan 99? Berikut sederet bisnis yang digeluti Juragan 99:

1. Bisnis Cuci Motor dan Cuci Mobil ‘Snow Wash’



Dilansir dari Kanal Youtube The Onsu Family, saat masih menempuh pendidikan perguruan tinggi di Malang, Gilang merintis usaha hingga franchise cuci motor dan mobil.

2. Bisnis Keset
Setelah menikah dengan Shandy, Gilang bekerja sebagai pegawai disalah satu bank swasta namun tetap melanjutkan bisnis sebelumnya ditambah bisnis keset rumahan. Dibuat sendiri dirumahnya, Gilang menekuni bisnis keset ini dan mengajak istrinya untuk membantu.

3. MS Glow
Berawal dari Shandy yang tidak bekerja dan hanya melakukan aktivitasnya dirumah. Gilang pun menyarankan istrinya agar berjualan daring (online) pada tahun 2013. Pada saat itu Gilang memberikan istrinya tablet dan motor untuk menjalankan bisnis kecantikan dan perawatan diri untuk istrinya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2139 seconds (11.97#12.26)