DPR Bakal Cecar Pertamina Soal Kebakaran di Kilang Cilacap, Ada Apa Sebenarnya?

Minggu, 14 November 2021 - 11:00 WIB
loading...
DPR Bakal Cecar Pertamina Soal Kebakaran di Kilang Cilacap, Ada Apa Sebenarnya?
Kobaran api terlihat di tangki Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021) dini hari. Tangki 36 T 102 terbakar pada Sabtu (13/11/2021) pukul 19.10 WIB itu berisi komponen pertalite. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Hariyadi memberikan tanggapan terkait insiden kebakaran di area Kilang Cilacap Pertamina , Jawa Tengah, pada Sabtu (13/11/2021).

"Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, di mana kita semua tahu harga minyak sedang tinggi-tingginya, malah ada kilang kita terbakar," ujar Bambang saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu(14/11/2021).



Tentunya, sambung dia, dengan kejadian kebakaran ini, beban Pertamina akan bertambah. Kendati demikian, menurut Bambang, kejadian kebakaran kilang tidak akan berpengaruh terhadap harga BBM, meski harga BBM di wilayah Papua sedang tinggi dalam situasi sekarang. "Kejadian ini tidak akan berpengaruh ke harga, lebih ke suplai. Karena ini bagian dari penugasan pemerintah," ungkap Bambang.



Karena insiden kebakaran kilang Cilacap sering terjadi, dia mengatakan, bahwa dengan adanya kejadian tersebut, DPR akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam. "Kami akan melakukan pendalaman atas kejadian tersebut, apakah ini murni human error, atau ada hal lain," pungkas Bambang.

Lihat Juga: Tanki Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Kembali Terbakar

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)