Tangki Kilang Cilacap Terbakar, Bos Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

Minggu, 14 November 2021 - 14:00 WIB
loading...
Tangki Kilang Cilacap Terbakar, Bos Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
Dirut Utama Pertamina Nicke Widyawati memastikan pasokan BBM aman meskipun tangki kilang Cilacap terbakar. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) siang ini (14/11) menggelar konferensi pers terkait insiden kebakaran tangki kilang Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah yang terjadi pada Sabtu malam (13/11/2021).

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan bahwa secara garis besar pemadaman kilang sudah berhasil dipadamkan.

"Jadi saya sendiri mengikuti dan memonitor langsung melalui Integrated Command Center (ICC) dari semalam, dan pada pukul 23.05 api sudah berhasil dipadamkan. Sempat padam sekitar 80 menit, namun ternyata kejadian api yang kedua yang juga sudah ditangani," ujar Nicke dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).



Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang melakukan effort untuk melawan kebakaran api pertama dan kedua, dan deklarasi dari pukul 09.15 dari GM Pertamina Cilacap bahwa kondisi sudah benar-benar aman. Begitu juga terkait stok dan pasokan BBM juga dijamin aman.

"Untuk itu, saya juga berterima kasih kepada Kilang Cilacap dan pihak-pihak yang turut memberikan support, pada kepolisian dan TNI daerah Cilacap, Kapolda Jawa Tengah, serta seluruh jajaran kabupaten Cilacap, juga dari Gubernur, juga Pemkab Cilacap, dari BASARNAS, BPPD, dan pihak lainnya," ucap Nicke.



Namun demikian, dalam konferensi pers kali ini, jajaran manajemen Pertamina termasuk dirut sama sekali tidak memberikan ruang kepada media untuk melakukan tanya jawab lebih lanjut.

Usai Nicke memberikan keterangan, konferensi pers ini kemudian langsung ditutup, seluruh informasi kepada media akan diberikan satu pintu melalui corporate communication di bawah Kilang Pertamina Internasional (KPI).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)