Netizen Apresiasi BAKTI Buat Indonesia Terkoneksi

Rabu, 17 November 2021 - 17:39 WIB
loading...
Netizen Apresiasi BAKTI Buat Indonesia Terkoneksi
Netizen nilai kehadiran BAKTI Kominfo telah mempercepat konektivitas di Indonesia.
A A A
JAKARTA - Netizen atau warganet mendukung penuh keberadaan Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang bertanggungjawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia. Kehadiran BAKTI Kominfo, menurut netizen telah mempercepat konektivitas di Indonesia.

Dukungan netizen ini terlihat dari tagar #BAKTIUntukNegeri dan keyword Indonesia Terkoneksi yang menjadi trending topic di twitter. Hingga siang tadi, Rabu (17/11/2021), tagar #BAKTIUntukNegeri dan keyword Indonesia Terkoneksi telah ditwit oleh belasan ribu netizen.

Beragam tanggapan dari netizen ataupun para influenser media sosial yang ikut mengapresiasi kinerja dari BAKTI. Salah satu tanggapan muncul dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang menyebutkan kinerja BAKTI telah membuat Indonesia terkoneksi dari ujung ke ujung. Bahkan pulau-pulau terluar sudah merasakan akses internet.

(Baca juga:Gandeng Dirjen Aptika Kemenkominfo, Dinas Kominfo Jayapura Gelar LATD)

“Wow, kalau pulau-pulau terluar sudah bisa mengakses 4G akan makin asyik Indonesia ini. Banyak talenta bisa keluar dari segala pelosok Indonesia. Indonesia terkoneksi dari ujung sampai ujung lagi. Keren juga @kemkominfo,” tulis Eko dalam akun Twitternya @_ekokuntadhi.

Cuitan lain muncul Tokoh Muda NU Mohamad Guntur Romli yang membagikan tautan berisikan informasi pentingnya satelit Satria untuk menghapus kesenjangan digital di Indonesia. Rencananya satelit Satria 1 ini akan diluncurkan oleh BAKTI Kominfo pada Pertengahan 2023. Kehadiran satelit Satria 1 ditujukan untuk mengatasi kesenjangan akses internet di Indonesia, terutama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Proyek satelit Satria 1 melengkapi berbagai upaya BAKTI dalam menghadirkan konektivitas broadband di Indonesia, misalnya pembangunan jaringan serat optik Palapa Ring hingga BTS 4G yang masih berjalan. “Indonesia terkoneksi. Pentingnya satelit Satria untuk atasi kesenjangan akses internet di Indonesia,” tulis Guntur Romli dalam akun twitternya @GunRomli.

(Baca juga:Kemkominfo-Pramuka Ajak Masyarakat Cegah Gelombang Ketiga Covid-19)

Pegiat media sosial lainnya Denny Siregar juga ikut memberikan apresiasi terhadap program yang dilakukan BAKTI Kominfo. Menurut Denny, pembangunan infrastruktur digital khususnya di Indonesia Timur telah membuat Indonesia semakin terkoneksi.

“Keren nih, kayaknya infrastruktur digital di Indonesia Timur sedang digenjot gede-gedean supaya Indonesia terkoneksi,” ciut Denny di akunnya @Dennysiregar7.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)