Libur Nataru, Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Seimbangkan Gas dan Rem

Senin, 22 November 2021 - 18:53 WIB
loading...
Libur Nataru, Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Seimbangkan Gas dan Rem
Presiden Jokowi meminta jajarannya menyampaikan kepada kepala daerah untuk bisa memerhatikan keseimbangan antara gas dan rem agar laju penularan Covid-19 dapat dikendalikan. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Pemerintah tengah berupaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pada periode Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) . Karenanya, diperlukan keseimbangan antara gas dan rem agar laju penularan virus dapat dikendalikan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya menyampaikan kepada kepala daerah untuk bisa memerhatikan ini. Sebab jika tidak, maka ekonomi bakal terpukul kembali seiring dengan lonjakan kasus Covid-19.

"Agar juga disampaikan kepada gubernur, bupati, wali kota untuk menyeimbangkan betul-betul gas dan rem sehingga kita bisa mempertahankan momentum untuk tumbuh positif," ujarnya dalam ratas evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Pada Kuartal II, Indonesia berhasil tumbuh positif 7,07%. Lalu di Kuartal III tumbuh 3,51%. Jokowi mengharapkan di Kuartal IV ini pertumbuhan ekonominya menjadi lebih baik.

"Kita harapkan di Kuartal IV ini lebih baik dari kuartal yang ketiga," imbuh dia.

Jokowi juga mengingatkan jajarannya di Kementerian/Lembaga untuk satu frekuensi menghadapi ancaman lonjakan kasus Covid-19 pada periode Libur Nataru.

"Saya minta seluruh Kementerian/Lembaga frekuensinya sama dalam menghadapi bulan Desember 2021 ini. Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama, jangan terjebak pada ego sektoral, utamakan kerja sama, utamakan koordinasi sehingga keliatan kita miliki frekuensi sama," jelasnya.

Sebagai informasi, pemerintah saat ini tengah mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 pada periode Libur Nataru. Untuk mengantisipasi gelombang itu, maka pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 atau pengetatan. Kebijakan itu berlaku sama rata di seluruh wilayah Indonesia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)