EXCL Tegaskan Tidak Ada Merger dengan FREN

Jum'at, 26 November 2021 - 14:39 WIB
loading...
EXCL Tegaskan Tidak Ada Merger dengan FREN
PT Xl Axiata Tbk menegaskan belum ada kesepakatan soal merger dengan FREN. Foto/XLaxiata
A A A
JAKARTA - Manajemen PT XL Axiata Tbk (EXCL) menjawab rumor yang merebak beberapa waktu lalu yang menyebutkan ada rencana penggabungan atau merger antara ECXL dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN). Pihak EXCL menegaskan hingga saat ini tidak terjadi penggabungan atau merger kedua perusahaan telekomunikasi itu.



Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen EXCL mengungkapkan jika terjadi penggabungan bisnis, maka perusahaan akan memenuhi ketentuan yang ada.

"Dapat kami sampaikan bahwa sampai dengan penjelasan ini diterbitkan, tidak terdapat transaksi terkait merger yang dilakukan oleh PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom Tbk," tulis keterbukaan tersebut, dikutip Jumat (26/11/2021).

Dalam melaksanakan setiap rencana transaksi atau aksi korporasi, pihak EXCL menyatakan akan senantiasa memperhatikan dan memenuhi kewajiban-kewajiban yang perlu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Termasuk di antaranya ketentuan di bidang pasar modal.



Sementara itu, manajemen FREN mengungkapkan bahwa pihaknya terbuka untuk berkonsolidasi dengan pelaku industri lain yang bertujuan untuk efisiensi operasional, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang saham. Namun, berkaitan dengan merger masih belum terdapat kesepakatan lebih lanjut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)