Gabung Program Stimulus BBI, Jakcloth Dukung Kebangkitan UMKM

Jum'at, 26 November 2021 - 17:50 WIB
loading...
Gabung Program Stimulus BBI, Jakcloth Dukung Kebangkitan UMKM
Jakcloth menyambut baik PSBBI yang dinilai dapat menyelamatkan UMKM yang terimbas pandemi Covid-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bergabungnya Jakcloth dengan Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia ( PSBBI ) diharapkan mampu menyelamatkan industri lokal di masa pandemi. Founder Jakcloth Ucok Nasution menilai PSBBI menyelamatkan beberapa UMKM lokal yang nyaris bangkrut.

"Seperti kita tahu dampak pandemi membuat beberapa departement store gulung tikar. Beberapa teman yang menyuplai ke tempat itu akhirnya kena imbas," kata Ucok, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Maksimalkan Manfaat PSBBI, Wamenparekraf Ajak Pelaku Usaha Go-Digital

Lewat program PSBBI, pelaku UMKM berkesempatan menerima voucher subsidi hingga 500 voucher atau maksimal Rp50 juta per UMKM. PSBBI berlangsung sejak 1 November 2021 hingga 12 Desember 2021.

Ucok mengatakan, Jakcloth menyambut baik program itu karena selain dapat menyelamatkan rekan rekannya yang terimbas pandemi Covid-19, program ini juga dapat merangsang minat beli masyarakat. Pasalnya, melalui program ini, pembeli memperoleh voucher sebesar Rp100.000.

Di sisi lain, Ucok mengungkapkan program juga menjadi apresiasi pihaknya terhadap pelangganya. "Kan jarang sekali dapat voucher. Makanya saya ajak teman-teman untuk menyebarkan voucher ke beberapa pelanggannya," kata Ucok.



Ucok optimistis transaksi 500 merchant clothing yang bergabung dengan Jakcloth akan naik dengan adanya stimulus ini. "Teman-teman kita kan berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Saya optimitis program ini akan mampu kami kejar," katanya.

Baca Juga: Pelaku UMKM: PSBBI Dorong Pembukaan Lapangan Kerja

Dia menambahkan, saat ini waktu yang tepat untuk bangkit setelah pandemi. "Kemenparekraf menggandeng Jakcloth berkolaborasi untuk membangkitkan UMKM di Indonesia," tegas Ucok.

Menurutnya, cara untuk mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha atau UMKM yang bergerak di bidang clothing fashion, tergabung menjadi seller di jakcloth.co.id dan mendaftar di situs stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id. Dia pun berharap makin banyak masyarakat dan pengusaha lokal lain yang ikut tergabung dan mengikuti program ini.
(fai)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2112 seconds (10.101#12.26)