alexametrics

Kreatifitas Bandung bakal dipromosikan hingga ASEAN

loading...
Kreatifitas Bandung bakal dipromosikan hingga ASEAN
Kreatifitas Bandung bakal dipromosikan hingga ASEAN
A+ A-
Sindonews.com - Event festival kreatif tingkat Asia Tenggara The Marketplace Of Creative Art pada 14-15 April di Mal Ciwalk diharapkan mampu mempromosikan kreatifitas Bandung di tingkat Asia Tenggara.

Sekjen World Islamic Economic Forum (Wief) Foundation, Tan Sri Ahmad Fuzi Abdul Razak menjelaskan, event tersebut akan diikuti oleh 14 negara di kawasan Asia dan Australia melibatkan pelaku seni kreatif.

"Event ini bisa menjadi daya tarik turis mancanegara mengenal Bandung. Apalagi ada 14 negara yang terlibat," jelas Tan Sri Ahmad Fuzi Abdul Razak di Bandung, Jumat (13/4/2012).

Dipilihnya Bandung sebagai tempat digelarnya acara ini tak lepas dari kemudahan akses dari sejumlah negara ke Bandung. Namun demikian, selain berharap meningkatkan kunjungan wisata, dia berharap ada jalinan bisnis berkelanjutan antara pelaku industri kreatif Bandung dengan pelaku kreatif dari negara lainnya.

Sementara itu, Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) Fikky C Satari berharap, event tingkat Asia Tenggara ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku kreatif asal Bandung untuk membuka jaringan bisnis dengan negara lain.

"Saya berharap ada jaringan yang bisa dibangun. Terutama jaringan bisnis industri kreatif dari sektor seni, fesyen, atau lainnya," timpal Fikky. Pelaku industri kreatif lokal, juga diharapkan bisa bertukar informasi terkait perkembangan industri kreatif. Lebih dari itu, mereka termotivasi mengembangkan produk berstandar internasional.

Untuk diketahui, acara yang digelar di Ciwalk tersebut, akan melibatkan sekitar 40 praktisi seni dari Indonesia, Singapura, India, Thailand, Myanmar, Australia, Jepang, Vietnam, Philipina, dan lainnya. Selain pertunjukan seni kreatif, even tersebut juga menghadirkan perbincangan terkait industri kreatif.

The Marketplace Of Creative Art di Bandung merupakan perhelatan keempat, setelah sebelumnya digelar di Singapura, Malaysia, dan Kazakhstan.
()
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak