4 Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat Serahkan Diri, 1 Ditembak Mati

Sabtu, 27 November 2021 - 15:03 WIB
loading...
4 Pelaku Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat Serahkan Diri, 1 Ditembak Mati
Penangkapan pelaku penembakan pos polisi di Aceh Barat. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
ACEH - Delapan pelaku penembakan brutal pos polisi di Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat , dibekuk. Dari delapan pelaku, empat orang diantaranya datang menyerahkan diri bersama empat pucuk senjata api.

Dalam penangkapan ini, satu orang pelaku tewas ditembak di tempat, karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, perburuan terhadap para pelaku telah berlangsung selama hampir satu bulan lebih. Akhirnya, empat pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi.



"Para pelaku juga menyerahkan empat pucuk senjata api laras panjang, beserta ratusan butir peluru aktif kepada polisi. Terdiri dari jenis M16, AK45, dan 397 butir peluru, termasuk 6 magazine," katanya, kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Dengan demikian, Tim Polda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Aceh Barat, kini telah mengamankan sebanyak delapan pelaku. Dari empat pelaku yang menyerahkan diri, satu orang tewas ditembak polisi karena melawan.



"Meski sudah menyerahkan diri, pelaku tidak ditahan telah dijamin. Para pelaku mengaku nekat menyerang pos polisi, karena sakit hati dengan adanya penertiban tambang emas ilegal yang selama ini marak di Aceh Barat," sambungnya.

Selanjutnya, para pelaku dikenakan wajib lapor untuk pengembangan kepemilikan senjata api dan menyerang pos polisi.



Sebelumnya diberitakan, pos polisi di Aceh Barat ditembak oleh sekelompok orang tidak dikenal. Dalam peristiwa itu, kaca jendela polisi pecah, termasuk mobil milik warga terkena tembakan peluru.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)