Para Raja Arab Saudi yang Memiliki Istri dan Anak Terbanyak

Minggu, 28 November 2021 - 03:00 WIB
loading...
Para Raja Arab Saudi yang Memiliki Istri dan Anak Terbanyak
(Foto kiri ke kanan) Raja Salman bin Abdulaziz, Raja Abdullah bin Abdulaziz, Raja Abdulaziz bin Saud. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Keluarga kerajaan Arab Saudi memang tidak pernah luput dari perhatian dunia. Termasuk, kehidupan pribadi anggota keluarga, baik mengenai istri atau anak-anaknya.

Raja-raja Arab Saudi diketahui memiliki banyak istri dan anak. Berikut daftarnya yang bisa mencengangkan Anda.

1. Raja Salman bin Abdulaziz

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah raja Arab Saudi ketujuh yang berkuasa sejak 2015 hingga saat ini. Kehidupan Raja Salman pun tak lepas dari sorotan.

Para Raja Arab Saudi yang Memiliki Istri dan Anak Terbanyak


Melansir Sindonews, Raja Salman memiliki 3 istri dan 13 orang anak. Istri pertamanya adalah Sultana binti Turki al-Sudairi. Dari Sultana, Raja Salman dikaruniai 6 orang anak, yakni Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal dan Putri Hussa.

Selanjutnya, Raja Salman menikah dengan Sarah binti Faisal al-Subaiā€™ai. Kehadiran seorang anak laki-laki yang diberi nama Pangeran Saud semakin melengkapi rumah tangga keduanya.

Terakhir, Raja Salman kembali meminang wanita lainnya bernama Fahda binti Falah bin Sultan al-Hithalyn. Pernikahannya ini dilengkapi dengan 6 orang anak yang seluruhnya laki-laki.

2. Raja Abdullah bin Abdulaziz

Raja Arab Saudi lain yang juga memiliki banyak istri dan anak adalah Abdullah bin Abdulaziz al-Saud. Mengutip laman Thought Co, Raja Abdullah memiliki sekitar 30 orang istri dan 35 anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)