OVO Terus Mendorong Transaksi Digital ke Seluruh Pelosok Indonesia

Senin, 29 November 2021 - 03:04 WIB
loading...
OVO Terus Mendorong Transaksi Digital ke Seluruh Pelosok Indonesia
OVO terbukti telah ikut memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia. Studi CORE Indonesia.FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengakselerasi dan memperluas digitalisasi di berbagai daerah di Indonesia, OVO gandeng PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak) dan PT Lotte Mart Indonesia.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, Sebagaimana diarahkan Presiden, kami percaya bahwa percepatan dan perluasan transaksi digital ke lebih banyak daerah di Indonesia akan menjadi daya dorong penting bagi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.



''Untuk itu, kombinasi kekuatan bisnis offline yang dimiliki tiga mitra kami ini dan keandalan teknologi online yang OVO miliki menjadi sangat penting agar kita dapat memberikan akses keuangan digital yang lebih luas bagi jutaan masyarakat Indonesia, termasuk pelaku UMKM.” tutur Karaniya dalam keterangan persnya di Jakarta.

Sebagaimana telah diketahui, jaringan gerai PT Pos Indonesia dan Mitra Bukalapak sudah tersebar luas sampai ke pelosok-pelosok desa dan kecamatan. Saat ini, Mitra Bukalapak telah memiliki 8,7 juta mitra. Sementara itu, Lotte Mart Indonesia memiliki gerai yang tersebar di berbagai kota, termasuk di luar Pulau Jawa seperti di Medan dan Makassar.

Sedangkan Pos Indonesia dengan infrastruktur jejaring yang dimilikinya, kini mencapai sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia.

Karaniya menambahkan kolaborasi ini merupakan bukti kesekian dari filosofi bisnis OVO yang meyakini pentingnya prinsip ekosistem terbuka. Di atas prinsip ini, OVO terbukti telah ikut memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia. Studi CORE Indonesia yang dipimpin ekonom senior Dr. Hendri Saparini, antara lain menyimpulkan: setelah bergabung dengan OVO, 70% pelaku UMKM mengalami peningkatan transaksi harian dengan rata-rata peningkatan penjualan sebesar 30%.

“Kami berharap dampak positif ini insya Allah dapat terus kami tingkatkan dan semakin meluas dengan adanya kolaborasi strategis antara OVO dengan Pos Indonesia, Lotte Mart Indonesia dan Mitra Bukalapak ini," tutup Karaniya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)