HCML Teken Transaksi Pembelian Gas dengan Tiga Perusahaan

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:44 WIB
loading...
HCML Teken Transaksi Pembelian Gas dengan Tiga Perusahaan
GM HCML, Kang An (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan pers dalam acara The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2021.
A A A
JAKARTA - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) menandatangani transaksi gas produksi Lapangan MAC dalam acara "The 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG 2021), Bali, 29 November - 1 Desember 2021. Perjanjian jual-beli gas ini ditandatangani oleh General Manager HCML, Mr. Kang An.

Ada tiga pembeli gas, yakni PT Petrokimia Gresik, PT Inti Alasindo Energy, dan PT Bayu Buana Gemilang. “Ini hal yang harus disambut gembira sebagai salah satu bagian dari kontinyuitas bisnis perusahaan sekaligus upaya untuk memenuhi kebutuhan gas nasional di Indonesia,” kata Kang An dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/12/2021).

(Baca juga:Jaga Pasokan Gas Jawa-Sumatera, PGN Teken 9 Perjanjian Kerja Sama)

Kang An berharap produktivitas HCML akan terjaga agar tetap bisa memenuhi visi perseroan yakni menjadi produsen gas terbesar di Jawa Timur dan operator pilihan di Indonesia. “Selain itu juga bisa memenuhi misi yakni memberikan nilai lebih kepada para pemangku kepentingan melalui kegiatan operasi yang unggul dalam bisnis minyak dan gas bumi, dengan berkomitmen kuat pada nilai etika, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan hidup,” kata Kang An.

Dalam eksibisi tahun ini, HCML sukses meraih penghargaan di beberapa bidang. Di antaranya pemenang pertama dalam kategori "The Best SCM WP&B 2020: USD 25 Million -
(Baca juga:SKK Migas Temukan Cadangan Minyak di Perbatasan Indonesia-Vietnam)

Menurut Kang An, raihan penghargaan ini merupakan simbol kerja keras dan pengakuan dari pemerintah dalam hal ini SKK Migas atas upaya-upaya perbaikan dan peningkatan yang terus-menerus dilakukan HCML di berbagai bidang dalam menjalankan operasinya.

“Semoga ini menjadi motivasi, acuan atau ukuran bagi kami demi memastikan semua yang sudah baik untuk dipertahankan dan bahkan wajib ditingkatkan terus,” kata Kang An.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)