Hawkeye Buka Peluang Daredevil Tampil di Spider-Man: No Way Home

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:46 WIB
loading...
Hawkeye Buka Peluang Daredevil Tampil di Spider-Man: No Way Home
Serial Hawkeye di Disney+ membuka peluang bagi tampilnya Daredevil di Spider-Man: No Way Home setelah episode 3 serial itu mengindikasikan penampilan Kingpin. (Foto: Film Daily)
A A A
Harapan penggemar untuk bisa menyaksikan penampilan kembali Charlie Cox sebagai Daredevil di Spider-Man: No Way Home kini terbuka lebar. Daredevil punya peluang besar untuk tampil di Marvel Cinematic Universe (MCU) berkat Hawkeye. Ya, serial terbaru di Disney+ ini mengindikasikan kalau karakter dari serial Daredevil di Netflix itu bakal tampil di MCU.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler episode 3 Hawkeye yang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Episode 3 Hawkeye menyinggung keberadaan Wilson Fisk alias Kingpin di MCU. Di episode itu, salah satu karakternya, Maya Lopez alias Echo, mengenal sesosok misterius yang disebut sebagai “uncle” alias paman. Si “paman” ini adalah bos besar Tracksuit Mafia, geng yang menjadikan Echo sebagai salah satu pimpinannya.

Sosok si “paman” ini memang tidak diperlihatkan secara gamblang. Namun, ada adegan di mana “paman” ini menjemput Echo setelah latihan karate. Di adegan tersebut, hanya tangan berbalut jasnya yang diperlihatkan saat dia mencubit pipi Maya.



Kingpin adalah musuh utama Matt Murdock di serial Daredevil yang tayang di Netflix beberapa tahun lalu. Setelah 3 season, serial itu pun berakhir. Meski begitu, penggemar menuntut agar karakter dari serial ini dilibatkan atau dimasukkan ke film atau serial di MCU tanpa harus ganti pemeran. Yang paling diharapkan tentu saja adalah Matt Murdock alias Daredevil.
Hawkeye Buka Peluang Daredevil Tampil di Spider-Man: No Way Home

Rumor yang sebelumnya beredar menyebutkan kalau Daredevil akan debut di Spider-Man: No Way Home. Teori mengatakan, Peter Parker (Tom Holland) akan menyewa jasa Matt sebagai pengacara setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) dan J Jonah Jameson (JK Simmons) mengungkapkan identitasnya ke seluruh dunia di Far From Home. Teori ini diperkuat dengan kehadiran trailer dan kebocoran adegan No Way Home.

Tentu saja, Marvel tidak akan mengonfirmasi kehadiran Daredevildi No Way Home. Tapi, episode 3 Hawkeye telah membuka pintu lebar-lebar untuk kehadiran Daredevil di MCU. Jika Kingpin memang hadir di Hawkeye, maka bukan tidak mungkin kalau Daredevil pun bakal tampil di No Way Home.

Di Daredevil, Kingpin diperankan Vincent D’Onofrio. Aktor itu sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali memerankan karakter kejam itu untuk MCU. Hanya, kala itu, dia mengaku belum mendapatkan panggilan. Sementara, Charlie juga sudah mengatakan ingin kembali memerankan Daredevil. Dia bahkan menantang siapa pun yang ingin peran itu darinya.
Hawkeye Buka Peluang Daredevil Tampil di Spider-Man: No Way Home

Menurut Screen Rant, seperti Kingpin di Hawkeye, Daredevil di Spider-Man: No Way Home juga sangat masuk akal. Maka, akan mengejutkan kalau itu tidak terjadi—meskipun ini tidak bisa disepelekan juga. Penonton sudah lama ingin menyaksikan Wilson Fisk dan Matt Murdock ke MCU. Membawa salah satu tapi meninggalkan yang lain sepertinya bukan langkah yang tepat.

Apalagi, itu hanya akan menyebabkan tuntutan penampilan aktor dan karakter yang ditinggalkan. Seperti setup Kingpin di Hawkeye, ada alasan naratif yang jelas bagi Spider-Man: No Way Home untuk menggunakan Daredevil. Jadi, bukan hanya untuk fan service, ini bisa menjadi organik dan meletakkan dasar untuk penampilan lebih besar karakter itu di masa depan.



Pertanyaan yang lebih besarnya adalah apakah Daredevil di Spider-Man: No Way Home dan Fisk di Hawkeye merupakan versi yang sama dengan karakter di semesta Marvel di Netflix. Atau, apakah mereka akan mengalami reboot lunak, dengan membawa kembali aktornya tapi dengan pendekatan baru pada karakter itu—sama dengan JK Simmons di Far From Home. MCU sudah mengabaikan serial di Netflix itu bahkan sebelum mereka dibatalkan. Jadi, hanya sedikit yang mengindikasikan kalau karakter-karakter itu adalah kanon.

Di saat yang sama, Marvel bisa menemukan cara untuk memasukkan mereka tanpa mengubah banyak. Atau, MCU bakal membuat mereka jadi tidak kelas. Ini membuat mereka bisa memainkan karakter yang sama tanpa harus terganggu pada masalah kanon. Apa pun itu, sepertinya Kingpin dan Daredevil akan tampil di MCU dalam waktu dekat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)