Diguyur Pendanaan dari Investor, Men's Republic Ganti Nama Jadi Republic

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:13 WIB
loading...
Diguyur Pendanaan dari Investor, Mens Republic Ganti Nama Jadi Republic
Ilustrasi funding investor. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Men’s Republic secara resmi berubah menjadi Republic. Keputusan besar ini diambil setelah pada pertengahan tahun 2020 kemarin, Men’s Republic mendapatkan pendanaan tahap awal dari beberapa angel investors dan juga perusahaan keuangan yang tidak dapat disebutkan namanya.

Perubahan besar-besaran ini juga diikuti dengan perubahan legalitas perusahaan yang sebelumnya menggunakan PT Paramita Singgih, kini menggunakan PT Fortius Distributions Indonesia yang berstatus perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing). Hal ini dikarenakan adanya shareholders baru dengan status WNA yang masuk ke perusahaan.



Yasa Singgih yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama di PT Paramita Singgih/Men’s Republic tetap menjabat sebagai Direktur Utama di PT Fortius Distributions Indonesia, ditemani oleh Wesley Yiu sebagai Direktur, dan beberapa partner lainnya yang duduk sebagai Direktur dan Komisaris perusahaan.

“Keputusan ini baru dapat diumumkan secara resmi kepada publik setelah perusahaan selesai melewati proses perubahan dari sisi legalitas dan juga proses transisi dari sisi operasional,” kata Direktur Utama di PT Fortius Distributions Indonesia, Yasa Singgih, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis, (3/12/2021).

Perubahan dari Men’s Republic menjadi Republic, membuat ke depannya brand Republic menjadi brand unisex, tidak terbatas hanya untuk pria saja. Republic juga berkomitmen untuk menghadirkan produk fashion yang lebih mengarah ke millennials dan gen Z, dengan desain yang kontemporer, produk yang berkualitas dan harga terjangkau.

Republic juga akan aktif menggunakan username akun Instagram baru. "Hal ini dilakukan karena Republic ingin benar–benar lahir baru dengan konsep yang sangat berbeda dari sebelumnya," terang Yasa.



Republic juga berkomitmen untuk menjadi brand yang memberikan dampak bagi sosial, setiap 3% penjualan kotor dari Republic akan didonasikan untuk kegiatan sosial lewat Yayasan Indonesia Berani Melangkah.

Dengan bendera Fortius, ke depannya perusahaan akan fokus menciptakan banyak brand–brand lokal yang berfokus pada tiga hal yaitu lifestyle, direct to consumers & digital. Perubahan Men’s Republic menjadi Republic adalah batu loncatan pertama yang dilakukan oleh Fortius.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)