Sneaker Lokal Bikin Takjub, Erick Thohir: Anak Muda Harus Berani Berkarya

Sabtu, 04 Desember 2021 - 09:12 WIB
loading...
Sneaker Lokal Bikin Takjub, Erick Thohir: Anak Muda Harus Berani Berkarya
Erick Thohir menekankan, bahwa kreativitas anak-anak muda Indonesia tidak kalah dengan brand asing saat menyambangi Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan, bahwa kreativitas anak-anak muda Indonesia tidak kalah dengan brand asing. Hal ini disampaikan saat menyambangi Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Erick menilai USS merupakan ajang yang menampilkan begitu banyak kreasi dan inovasi pada pakaian dan sepatu karya anak bangsa.

"Urban Sneaker Society ini keren banget, buah dari kreativitas anak-anak muda kita yang tidak kalah dengan brand luar," ujar Erick Thohir saat mengunjungi Urban Sneaker Society (USS) di Jakarta Convention Center, Jumat (3/12/2021).



Menurutnya ajang USS menjadi bukti bahwa generasi muda Indonesia memiliki kemampuan dan kemauan besar untuk maju dan berkembang. Menurutnya, kebanggaan menggunakan produk lokal harus terus digaungkan melalui berbagai cara, termasuk ajang USS tersebut.

"Anak muda harus berani berkarya dan supaya kita juga bisa menjadikan pop culture negeri kita sendiri," kata Erick Thohir.

Dia juga mengapresiasi PT Bank Mandiri (Persero) yang sejak 2019 telah mendukung ajang USS. Dukungan Mandiri, kata dia, bentuk nyata keberpihakan BUMN kepada brand lokal. Erick menyebut brand sneaker salah satu contoh UMKM yang terus berinovasi dalam menciptakan produk yang sesuai dengan perkembangan zaman.

"Kalau brand lokal sudah dihargai di negeri ini, UMKM pasti akan terus tumbuh," ungkap Erick.

Cofounder dan CEO USS Networks Sayed Muhammad mengaku bangga dan mengapresiasi kehadiran Erick dalam acara USS 2021. Sayed tak heran dengan Erick antusiasme Erick di ajang USS 2021 lantaran Sayed tahu mantan Presiden Inter Milan itu merupakan penggemar dan kolektor sneaker lokal.

Sayed menyampaikan Erick juga begitu bersemangat membeli sejumlah produk seperti jaket dari brand Raw type riot asal Bandung dan sepatu Compass yang tengah digemari di kalangan generasi muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)