Luhut: PPKM Level 3 Libur Nataru Hanya Diterapkan di Wilayah Tertentu

Senin, 06 Desember 2021 - 22:04 WIB
loading...
Luhut: PPKM Level 3 Libur Nataru Hanya Diterapkan di Wilayah Tertentu
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memastikan PPKM level 3 libur Nataru tidak diterapkan di semua wilayah di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa PPKM level 3 pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak diterapkan di seluruh wilayah Indonesia. Kebijakan PPKM akan disesuaikan dengan situasi di setiap daerah.

"Pemerintah telah memutuskan untuk tidak akan menerapkan PPKM level 3 pada periode Nataru pada semua wilayah. Penerapan level PPKM selama Nataru akan tetap mengikuti asesmen situasi pandemi sesuai aturan berlaku saat ini, tetapi dengan beberapa pengetatan," kata Menko Luhut melalui keterangan resminya, Senin (6/12/2021).



Menko Luhut menyebut untuk syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri. Namun kebijakan PPKM di masa Nataru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan.

Luhut mengatakan, penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan yang signifikan dan terkendali pada tingkat yang rendah. Sejauh ini, telah berhasil menekan angka kasus konfirmasi Covid-19 harian dengan stabil di bawah angka 400 kasus.



"Kasus aktif dan jumlah yang dirawat di rumah sakit menunjukkan tren penurunan dalam beberapa hari ke belakang," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)