Penggunaan Kosmetik Lokal Diproyeksikan Terus Berkembang

Senin, 13 Desember 2021 - 10:39 WIB
loading...
Penggunaan Kosmetik Lokal Diproyeksikan Terus Berkembang
Produk skin care lokal makin diminati perempuan Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penggunaan kosmetik atau produk skincare menjadi sangat digemari oleh para wanita karena diyakini bisa mempercantik diri. Penggunaan kosmetik juga bisa mengubah penampilan seseorang agar terlihat lebih muda.



Penggunaan yang makin ngetren itu akan membuat permintaan kosmetik meningkat. Co-founder Brand Kosmetik Lokal SYCA Pamela Wirjadinata memproyeksikan, market kosmetik di Indonesia akan terus berkembang sejalan dengan kebutuhan kecantikan di masa pandemi.

“Kalau kita melihat saat ini untuk kosmetik, skincare sedang berkembang banget terutama ketika masa pandemi bahkan sejak tahun 2019. Sejak kota stuck, orang-orang (perempuan) banyak yang menggunakan produk kosmetik,” kata Co-founder Brand Kosmetik SYCA Pamela Wirjadinata, dalam program Power Breakfast IDX Channel, Senin (13/12/2021).

Dengan demikian menurutnya dukungan masyarakat terhadap produk lokal harus digali potensi market dan segmentasinya.

“Dimensi dari market lokal sendiri kepercayaan Indonesia terutama yang perempuan untuk kosmetik lokal dan skin care. Jadi kita sebagai pelaku kosmetik mendapatkan dampaknya, apalagi di masa pandemi dari segi demand apa yang perempuan butuhkan sangat macam-macam,” ujarnya.

Tren kosmetik ke depan secara growth optimistis di Indonesia, khususnya produk lokal akan diprediksi untuk tumbuh berkembang.

“Masyarakat mulai percaya apa yang ingin digali khususnya brand lokal. Orang sudah mulai konsen dengan skincare dan banyak orang juga yang coba-coba untuk mengombinasikan ini itu dan banyak juga inovasinya sekarang,” tambahnya.



Contohnya sudah banyak sekali lip tint brand lokal Indonesia dianggap mampu bersaing dengan brand designer ternama. Tidak hanya itu, ide memulai bisnis dimulai dengan menjual jenis lip tint juga sedang gemar dilakukan banyak remaja, bahkan influencer.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)